5 Bahasa Tubuh Cowok Pemalu yang Nunjukin Kalau Dia Naksir Kita

By Indra Pramesti, Minggu, 22 April 2018 | 13:52 WIB
Ini dia bahasa tubuh cowok pemalu yang nunjukin kalau dia beneran naksir kita! (Indra Pramesti)

Pernah ngerasa ada cowok pemalu yang nunjukin gerak-gerik naksir kita, tapi kita sendiri ragu karena dia enggak nunjukin PDKT yang nyata? Well, sebelum kita ngecap dia jadi cowok yang enggak punya nyali, lebih baik kita pahami dulu alasannya.

Ada bahasa verbal dan bahasa non verbal. Bahasa verbal dapat ditunjukkan lewat komunikasi langsung dengan menggunakan kata-kata atau percakapan. Buat cowok yang pemalu, bahasa verbal ini bakal susah banget mereka lakukan ke kita.

Makanya, kita butuh yang namanya bahasa non verbal yang bisa ngebuktiin apakah dia beneran naksir atau enggak. Bahasa non verbal ini bisa ditunjukkan dengan bahasa tubuh. So, enggak mungkin bahasa tubuhnya bisa ditutupin deh.

Seperti apa bahasa tubuh cowok pemalu ketika naksir sama kita? Yuk simak artikel berikut!

(Baca juga: 5 Zodiak yang Selalu Disayang Karena Enggak Nyebelin. Kamu Termasuk?)

Coba deh ajak si cowok pemalu ini ngobrol, lalu lihat arah matanya. Cowok pemalu akan menatap kita dengan tatapan yang lembut tapi kemudian cepat-cepat menghindar buat menatap mata kita dalam waktu yang lama.

Biasanya dia akan bertahan menatap kita dalam waktu kurang dari tiga detik, karena setelahnya dia bakal ngelihat ke samping atau ke bawah.

Cowok pemalu bakal nunjukin perasaan yang gugup saat lagi deketan sama kita. Dia bakal sesekali ngecek bajunya atau ngebenerin penampilannya. Tujuannya sih supaya tampil oke di depan kita, tapi caranya ini enggak bikin dia langsung percaya diri berhadapan sama kita.

Lucunya, dia bakal tetap nervous dengan nunjukin tingkahnya yang clumsy karena dia sendiri enggak bisa mengontrol degup jantungnya.