Ngeri, Ini 7 Tempat Paling Seram dan Berhantu di Dunia

By Ifnur Hikmah, Kamis, 24 Mei 2018 | 22:10 WIB
Tempat berhantu di dunia (Ifnur Hikmah)

Di beberapa daerah ada legenda soal hantu setempat, termasuk tempat yang dipercay angker dan berhantu.

Ngeri banget. Ini 7 tempat paling seram dan berhantu di dunia. Berani datang ke sini?

(Baca juga: 6 thread twitter cerita horor yang bikin merinding) 

Raynham Hall di Norfolk, London, Inggris ini mempunyai cerita tentang hantu 'Brown Lady'. Disebut Brown Lady karena dia selalu muncul dengan gaun brokat berwarna cokelat.

Dia dipercaya sebagai hantu dari mendiang Lady Dorothy Walpole yang merupakan adik dari perdana menteri pertama Inggris, Robert Walpole.

Konon katanya, Lady Dorothy berselingkuh dengan pengusaha lokal, Lord Wharton dan kepergok suaminya, Charles Townshend. Charles yang sangat marah mengunci Lady Dorothy di rumah mereka di Raynham Hall sampai Lady Dorothy meninggal.

Tapi berkembang juga cerita lain kalau istri Lord Wharton yang cemburu menjebak Lady Dorothy agar tekunci di sebuah ruangan sampai akhirnya dia meninggal di sana.

Banyak yang sudah melihat penampakan The Brown Lady di sana. Salah satunya pada tanggal 19 September 1936, waktu seorang fotografer untuk majalah Country Life berhasil menangkap sosok hantu itu dengan kameranya dan sejak saat itu The Brown Lady menjadi terkenal.

(Baca juga: menurut zodiak, ini legenda hantu Indonesia yang cocok dengan kita)

Manila Film Center di Filipina enggak kelihatan seperti istana angker atau hutan menyeramkan. Tapi cerita tentang bangunan ini menyedihkan dan menyeramkan banget.