Dapatkan Kulit Halus & Mulus dengan 9 Bahan Alami Ini!

By Marcella Oktania, Jumat, 29 Desember 2017 | 15:15 WIB
Kita bisa menggunakan madu, mentimun, tomat, dan bahan alami lainnya untuk menghaluskan kulit kita, lho. (Marcella Oktania)

Selain cerah dan bersinar, kita juga pengin punya kulit yang halus dan mulus seperti bayi, nih. Cuma, buat mendapatkan kulit yang seperti itu susah banget!

Memang banyak produk-produk yang menawarkan hasil biar kulit jadi lembut, tapi bisa aja harganya mahal dan beberapa ada yang punya bahan-bahan yang bisa merusak kulit kita. Mendingan, kita beralih ke bahan-bahan alami di bawah ini, yuk!

(Baca juga: DIY Masker Pisang & Putih Telur yang Cocok untuk Kulit Sensitif)

Jangan heran! Air putih memang punya banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kita, nih. Air putih bisa menetralkan racun dalam tubuh.

Kita diharuskan minum 8-10 gelas per hari untuk mencukupi kebutuhan air dalam tubuh. Selain itu, mengonsumsi buah dan sayuran yang kaya akan air juga bisa membantu, lho. Mencuci wajah kita dengan air bersih juga 2-3 kali sehari bisa membantu melembutkan kulit juga.

Kunyit juga bisa membuat wajah kita jadi lebih halus dan mulus. Belum lagi kunyit juga bisa membantu mencerahkan daerah wajah dan leher kita.

Campur 1 sdm bubuk kunyit dan sedikit susu hingga mendapatkan tekstur pasta. Aplikasikan ke kulit dan leher selama 30 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Cara ini bisa kita lakukan 3 kali dalam seminggu, lho.

(Baca juga: 7 Skincare Berbahan Telur yang Bikin Kulit Kenyal & Lembut)

Kita bisa menggunakan lemon untuk membersihkan kulit, menyamarkan noda, dan membuat kulit jadi lebih cerah dan halus, lho. Ini karena lemon punya enzim yang bisa menghilangkan sel kulit mati. Hasilnya kulit bakalan lebih segar dan lembut.