5 Alasan Kenapa Kita Wajib Mengeksfoliasi Kulit Kepala

By Marcella Oktania, Minggu, 3 Desember 2017 | 09:15 WIB
miignon.com (Marcella Oktania)

Mengeksfoliasi kulit wajah dan tubuh sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kita. Tapi, siapa yang bilang kalau hanya kulit wajah dan tubuh kita aja yang perlu dieksfoliasi? Kulit kepala juga perlu, lho! Mau tahu alasannya? Yuk simak di bawah ini!

(Baca juga: 5 Cara Memilih Sampo yang Benar Agar Rambut Sehat Berkilau, Jangan Sampai Salah!)

Sama seperti mengeksfoliasi kulit wajah dan tubuh, mengeksfoliasi kulit kepala bisa menghilangkan sel kulit mati yang sudah bertumpuk. Sel kulit mati yang ada di kulit kepala ini menjadikan rambut kita enggak dalam kondisi maksimal. Dengan begitu, kita bisa menghilangkan ketombe yang ada pada kulit kepala kita.

Pijatan yang kita berikan ke kulit kepala untuk mengeksfoliasinya bisa membuat darah mengalir dengan lancar. Otomatis, rambut kita juga dirangsang untuk cepat bertumbuh!

(Baca juga: 9 Bahan Alami Ini Bisa Meluruskan Rambut Megar Kita Lho, Yuk Coba!)

Sering kena alat styling, hair spray, dan bahan kimia dari pewarna rambut bikin rambut kita jadi lebih kering, kusam, dan bahkan rusak parah. Makanya, kita butuh mengeksfoliasi kulit kepala kita agar kutikula rambut terbebas dari segala kerusakan rambut yang sudah bertumpuk-tumpuk.

Ciri-ciri rambut yang sehat adalah yang bersinar alami, nih. Itu kenapa rambut yang bersinar jadi impian semua orang. Kalau merasa susah banget mendapatkan rambut yang bersinar alami, tandanya kita butuh untuk mengeksfoliasi kulit kepala kita, girls.