7 Tokoh Disney Princess Ini Diduga Fans Mengidap Penyakit Mental Serius

By Putri Saraswati, Kamis, 7 Desember 2017 | 06:07 WIB
Penyakit mental disney princess. (Putri Saraswati)

Pecinta film Disney Princess, pasti punya tokoh putri favoritnya masing-masing dong? Alasan suka bisa datang dari banyak hal. Mulai dari sifatnya, pandangan hidupnya atau kisahnya secara keseluruhan.

Tapi tahu enggak sih kalau banyak fans yang menduga, beberapa disney princess ini mengidap penyakit mental yang cukup serius? Seperti contohnya 7 tokoh disney princess  berikut ini. Ada favorit kamu?

(: 10 Karakter Disney Ini Ternyata Mengidap Penyakit Mental Serius. Engga Nyangka!)

Kondisi ini didiagnosa dari kondisi Cinderella yang secara terus menerus merasa perlu diurus oleh orang lain. Cinderella bergantung pada pada orang-orang di sekitarnya, mulai dari ibu tirinya yang kejam, ibu peri ajaib dan pangeran yang pada akhirnya menikahinya.

Stockholm Syndrome adalah sebuah kondisi di mana seorang ‘tahanan’ mulai merasa bersimpati dan dekat secara emosional dengan ‘penculiknya’. Seperti yang dirasakan Rapunzel pada Mother Gothel, yang menculiknya sejak bayi yang hanya mengincar kekuatan rambut magisnya.

Atelophobia adalah sebuah gangguan kecemasan di mana seseorang merasa semua yang dia lakukan itu salah dan enggak cukup baik. Penderita Atelophobia selalu menetapkan tujuan ekstrem untuk mencapai hasil yang enggak realistis.

Sama seperti Mulan, yang selalu merasa enggak bisa memenuhi ekspektasi yang orang lain harapkan pada dirinya, baik dalam lingkungan keluarga maupun profesional, yakni militer.

ADHD (Attention Deficit Hyperactivity Disorder) ditandai dengan tiga gejala, yakni kurang perhatian, hiperaktif dan impulsif. Dalam kata lain, penderita ADHD susah untuk fokus, diam dan selalu bertindak impulsif. Sama seperti Anna.