16 Grup Idol Korea yang Membernya Dibentuk dari Acara Survival. Ada Favoritmu?

By Indah Permata Sari, Jumat, 9 Maret 2018 | 14:49 WIB
Lagu Kpop TWICE yang menggambarkan perasaan kita saat naksir cowok. (Indah Permata Sari)

Ada banyak cara bagi agensi Korea buat mencari member yang cocok untuk dibentuk dalam sebuah grup idol dan didebutkan. Salah satunya dengan membuat acara survival yang bisa memotivasi para trainee untuk bisa menampilkan yang terbaik.

Selain itu juga cara ini dilakukan supaya masarakat bisa melihat langsung bagaimana predebut dari idolnya dan juga membuat mereka mudah dikenali para pecinta Kpop.

Dilansir dari laman koreaboo.com, ini dia 16 grup idol Korea yang membernya dibentuk dari acara survival. Ada favoritmu?

Dilansir dari laman kpopstarz.com, acara survival Big Bang documentary ini fokusnya pada persaingan individu, dan Yang Hyun Suk sendiri yang memilih peserta yang lolos, yaitu member BIG BANG yang kita kenal sekarang.

Fyi, Jang Hyung Seung ex member dari Beast dulu salah satu pesertanya loh namun dia enggak lolos dan setelah itu dia menjadi member Beast.

Bisa dikatakan kalau acara survival WIN ini adalah kedua kalinya YG Entertainment bikin program acara survival setelah Real Documentary : Big Bang. Bedanya, kalau pas BIG BANG Yang Hyun Suk langsung yang milih member, kalau WIN ini yang menang adalah karena pilihan voting penonton.

Dan di WIN, langsung di-battle 2 grup, yaitu grup A dan grup B. WINNER dari grup A yang menjadi grup pemenangnya dan berhasil debut.

(Baca juga :)

Setelah WINNER memenangkan program survival di WIN, YG Entertainment bahwa 3 member dari grup B akan debut sebagai grup iKON dan ditambah member baru dari peserta yang bertahan di program survival Mix & Match.