5 Pelajaran Hidup yang Bisa Kita Dapat dari Film Disney Pixar COCO. Spoiler Alert!

By Debora Gracia, Rabu, 13 Desember 2017 | 11:50 WIB
Wajib nonton bareng keluarga, nih! (Debora Gracia)

Sudah menonton film COCO dari Disney Pixar yang menceritakan mengenai sebuah keluarga di Meksiko? Film ini enggak hanya menyajikan cerita yang membuat kita lebih kenal dengan budaya Mexico tetapi juga membuat kita bisa belajar banyak hal. Berikut 5 pelajaran hidup yang bisa kita dapat dari film COCO!

Miguel tinggal di dalam keluarga yang sangat membenci musik. Enggak hanya Miguel yang dilarang untuk bermain musik, bahkan orang-orang sekitar yang memainkan alat musiknya pasti dimarahi oleh nenek dari Miguel. Namun Miguel sangat ingin menjadi penyanyi. Bahkan ia memiliki tempat persembunyiannya untuk bermain gitar dan mengumpulkan koleksi-koleksinya mengenai penyanyi idolanya, Ernesto de la Cruz.

Walaupun ditentang oleh seluruh anggota keluarga, Miguel tetap mengejar cita-citanya dan dimulai dengan ingin mengikuti pertunjukkan yang diadakan di tengah kota.

Miguel sudah berulang kali mencoba menjelaskan kepada keluarga besarnya bahwa ia menyukai musik tetapi enggak ada satu orang pun yang ingin mendengarkan keinginannya. Dan berakhir dengan Miguel marah dengan neneknya yang telah merusak gitarnya lalu ia berlari meninggalkan rumah.

(Baca juga: 7 Fakta Mengejutkan Cerita Kartun Disney yang Ternyata Saling Berhubungan!)

Mama Imelda, nenek buyut dari Miguel berpikir bahwa suaminya lebih memilih untuk bermusik daripada keluarganya sendiri. Mama Imelda yang enggak tahu kalau ternyata suaminya dibunuh oleh temannya sendiri jadi berpikiran buruk bahwa suaminya memang tidak ingin kembali ke rumah.

Saat mereka bertemu di Land of Dead pun Mama Imelda awalnya masih enggan untuk mendengarkan penjelasan, tetapi pada akhirnya Mama Imelda mendengarkan penjelasannya walaupun tetap sulit untuk memaafkan suaminya.

(Baca juga: 5 Fakta Menarik Tentang Liu Yifei, Aktris Pemeran Tokoh Disney Mulan)