5 Tips Agar Enggak Terlihat Tua & Norak Saat Memakai Animal Print

By Marcella Oktania, Sabtu, 28 April 2018 | 03:45 WIB
pinterest.com (Marcella Oktania)

Animal print memang enggak pernah ada matinya. Selain keren, kita bisa kelihatan elegan juga dengan menggunakan animal print.

Tapi sayang banget, nih. Banyak dari kita yang enggak mengerti cara memadukan motif animal dengan baik dan benar. Akibat salah mix n match, kita malah terlihat jadi lebih tua dan norak saat memakai animal print. Makanya, girls, yuk intip 5 tips simpel berikut biar penampilan kita jadi terselamatkan!

(Baca juga: 8 Padu-padan Sneakers dan Jeans ala Aktris Korea Buat ke Kampus)

Penggabungan animal print bakal membuat penampilan kita terlihat norak dan enggak menarik. Cukup gunakan satu animal print, misalnya motif leopard dan jangan gabungkan dengan motif lainnya, seperti zebra.

Memang enggak ada salahnya menggunakan motif animal yang sama dari ujung kepala hingga ujung kaki. Tapi, lebih baik hanya menggunakan satu fashion item dengan animal print. Ini biar penampilan kita enggak terkesan berlebihan. Ingat, less is always more!

(Baca juga: Telat Bangun? Contek 7 Fashion Simpel Ini Biar Enggak Terlihat Kucel)

Karena sudah ramai, animal printsering kita padukan dengan fashion item berwarna netral, seperti hitam atau abu-abu. Padahal, kalau kita gabungkan dengan satu fashion item berwarna bold, penampilan kita bakalan lebih classy. Cobain gunakan warna merah untuk aksesoris, tas, atau sepatu kita, ya. 

Motif zebra berwarna pink-hitam memang menarik dan lucu banget, tapi hanya cocok buat dipakai anak kecil, lho. Kalau kita yang pakai, malah terlihat tua dan norak! Makanya, warna asli kulit hewan tertentu lebih baik buat kita, seperti hitam putih zebra atau cokelat hitam harimau.