8 Bandara Terburuk di Dunia Menurut Pilot dan Kru Kabin. Bisa Menebak di Mana Saja?

By Debora Gracia, Rabu, 6 Desember 2017 | 04:12 WIB
Bandara terburuk di dunia. (Debora Gracia)

Bandara harusnya memberikan fasilitas yang nyaman bagi penumpangnya dan pelayanan yang sepadan. Tapi ternyata, ada beberapa bandara di dunia yang dinilai buruk dari segi pelayanan dan fasilitas. Dilansir dari TribunTravel, ini 8 bandara terburuk di seluruh dunia menurut pendapat para pilot dan kru kabin. Bisa menebak di mana saja?

Bandara yang pastinya sering jadi tempat persinggahan seleb-seleb Hollywood ini menjadi salah satu bandara terburuk. Jumlah penumpang yang mengunjungi bandara ini setiap hari begitu banyak, tapi bandara ini dinilai terlalu kecil.

Terlalu banyak terjadi penundaan penerbangan di bandara ini. Bahkan landasan pacu enggak dirancang untuk jumlah lalu lintas pesawat yang seharusnya. Makanya, bandara ini dinilai buruk.

Menurut seorang pilot yang berbasis di Shanghai mengatakan bahwa bandara ini bisa menjadi lebih baik kalau dibangun dengan dua landasan pacu di sisi timur dan dua di sisi barat.

Menurut salah seorang pramugari, bandara di Kathmandu ini dinilai buruk karena punya fasilitas yang cukup membingungkan para penumpangnya.

Bandara yang terletak di Taipei ini punya landasan pacu yang buruk, meskipun telah dilakukan renovasi berulang-ulang.

(Baca juga: Punya Cerita Misterius, Ini 7 Bandara Paling Menyeramkan di Dunia)