6 Fakta Menarik di Balik Lagu 'Sweet Talk' dari Sheryl Sheinafia, Rizky Febian, Chandra Liow

By Debora Gracia, Minggu, 10 Desember 2017 | 09:53 WIB
Manis banget lagunya! (Debora Gracia)

Girls, sudah dengerin lagu Sweet Talk dari Sheryl Sheinafia? Single terbarunya yang dirilis pada 17 November 2017 lalu ini beda banget dari lagu-lagu sebelumnya. Enggak hanya dia mengajak Rizky Febian dan Chandra Liow untuk berkolaborasi langsung tapi ada fakta-fakta unik di balik pembuatannya juga. Mau tahu apa saja? Yuk, disimak!

Sweet Talk bisa dikatakan jadi satu kolaborasi yang lengkap. Sheryl Sheinafia, seorang musisi dari label musik Musica Studios mengajak Rizky Febian dan Chandra Liow untuk kolaborasi untuk lagu terbarunya. Rizky Febian bernaung di bawah NET Talent Management, sedangkan Chandra Liow lebih dikenal sebagai seorang YouTuber.

"Rasanya enggak perlu ditanyakan lagi kenapa aku maunya kolaborasi sama Iky dan Bang Chandra. Dua-duanya lagi jadi idola banget! Selain itu, Bang Chandra itu YouTuber Indonesia favorit aku, lho!" ujar Sheryl saat press conference Sweet Talk di Decanter Wine and Food, Karet Kuningan, hari ini (6/12).

(Baca juga: 7 Lagu Indonesia Terbaru dengan Music Video Paling Sedih yang Bakal Bikin Nangis)

Kalau kita dengerin lirik lagu Sweet Talk dengan seksama, pasti merasa deh lagu ini manis banget. Cocok untuk kita yang lagi mengekspresikan rasa sayang ke orang lain. Ternyata, Sheryl mendapat inspirasi untuk membuat lagu ini juga dari netizen. "Sekarang, mengungkapkan rasa sayang di medsos itu hal yang lumrah. Wah jadi berpikir, kenapa enggak dibikin lagu aja? Menyebarkan positivity ke orang banyak juga kan baik," ucap Sheryl.

Lagu Sweet Talk menjadi lagu pertama Sheryl yang berbahasa Inggris. Lagu ini ditulis oleh Michael Matosic, Tushar Apte, dan Sheryl sendiri. Sweet Talk direkam di Record Burbank Studio, USA. Lagu ini merupakan salah satu dari dua lagu berbahasa Inggris yang dikerjakan di sana.

Sedangkan untuk bagian rap dari Chandra Liow dibuat saat Chandra lagi berada di Melbourne, Australia, lho! Untuk pembuatan lagunya sampai rampung semua memakan waktu kurang lebih 1 bulan, yang dimulai pada Oktober 2017.

Lagu ini menceritakan tentang sepasang kekasih yang saling menyemangati lewat kata-kata Sweet Talk, dan menurut Sheryl dirinya dan Rizky Febian sudah memiliki chemistry yang baik. "Aku dan Rizky cukup kenal dekat dan tahu karakter masing-masing, jadi enggak perlu adaptasi terlalu lama," ucap Sheryl.