10 Iklan atau Product Placements Paling Konyol di Drama Korea

By Putri Saraswati, Jumat, 2 Maret 2018 | 03:00 WIB
Iklan atau product placements paling konyol di drama Korea. (Putri Saraswati)

Product placements atau bisa disebut PPLs adalah salah satu teknik marketing di mana sebuah produk atau brand disisipkan ke dalam media atau karya lain, seperti film atau program televisi dalam rangka promosi.

Beberapa PPLs dilakukan dengan halus dan implisit. Beberapa yang lain ditampilan secara blak-blakan yang sukses bikin audiens sebuah film atau drama mengerlingkan mata.

Seperti contohnya 10 iklan atau product placement paling konyol di drama Korea berikut ini.

(: 8 Drama Korea Cerita Bagus tapi Dapat Rating Rendah yang Rilis Tahun 2017)

Aturan pertama, nama merek produk enggak boleh sampai ketutupan tangan nih, he-he.

Kalau lagi adegan romantis kayak gini, masih ada yang sadar enggak sih sama iklan atau product placement-nya Park Hyung Sik?

Sesulit apa pun keadaan ekonomi karakter di dalam drama Korea, smartphone pasti selalu keuaran terbaru.

Kira-kira kalau pakai produk yang sama, cantiknya bisa sama juga enggak dengan Lee Sung Kyung?

(: 7 Janji Manis & Unik yang Dibuat Seleb Korea Jika Dramanya Dapat Rating Tinggi)

Tim produksi kayaknya pengin mastiin kalau semua audiens bisa lihat dengan jelas produk Swarovskinya nih.

Gong Yoo enggak pakai basa-basi nih promosinya. Persis iklan beneran.

Lagi, aturan pertama dan utama PPLs adalah jangan sampai tangan atau jari menghalangi nama merek produk, girls.

(: Intip 8 Gaya Rambut Aneh Kpop Idol Paling Ikonik Berikut Ini Yuk!)

Kayaknya banyak yang habis nonton adegan ini jadi pengin punya sepatu lari couple sama pacar nih.

Drama ini jadi salah satu drama Korea dengan PPLs terbanyak. Mulai dari fast food, ayam goreng, ginseng, kedai kopi hingga camilan.

Kalau untuk produk makanan sih protes audiens bukan karena iklannya mengganggu. Tapi karena bikin ngiler habis-habisan nih. 

(: 10 Grup Kpop Paling Lucu di Variety Show. Ada Idola Kamu?)