5 Tipe Anggota Kepanitiaan di Kampus yang Pernah Kita Temui. Setuju?

By Debora Gracia, Minggu, 22 April 2018 | 08:30 WIB
Pernah ketemu tipe seperti apa? (Debora Gracia)

Namanya setiap orang pasti punya kepribadian yang berbeda-beda. Hal tersebut bisa juga dirasakan saat kita berada dalam satu kepanitiaan dalam organisasi kampus. Ada yang pengin terlihat dominan, ada yang diam-diam saja. Ini 5 tipe kepribadian anggota kepanitiaan yang pasti pernah kita temui. Setuju?

Rajin datang rapat tepat waktu, aktif kasih saran dan kritik, ide-idenya juga kreatif, selalu berhasil mencapai target, wah pokoknya tipe anggota seperti ini selalu diandalkan dalam kepanitiaan deh. Kontribusinya punya bagian besar dalam kesuksesan acara. Enggak heran kalau tipe anggota seperti ini selalu jadi kesukaan dan menjadi nilai plus di hadapan orang lain.

Berbeda dengan si aktif, tipe yang ini sering bikin kesel anggota lainnya. Jarang datang rapat dan enggak peduli dengan perkembangan acara. Sebenarnya kerjaan sih banyak di kepanitiaan, tapi dia enggak ada inisiatif dan bahkan malah sering bingung harus mengerjakan apa. Ya, jadi sering gabut gitu, deh.

Tipe satu ini juga pasti pernah kita temui, yaitu si bossy atau yang paling suka memberi perintah dan komentar ke anggota panitia lainnya. Seringnya, tipe seperti ini enggak disukai dalam kepanitiaan karena dianggap sok berwenang, tapi sebenarnya ada kalanya tipe seperti ini punya manfaat juga, lho. Siapa tahu, yang diperintahkan memang untuk kesuksesan suatu acara, hanya saja mungkin caranya yang salah. Seharusnya kalau kita ketemu tipe seperti ini, bisa diingatkan dengan cara baik-baik.

(Baca juga: Tipe Teman Cowok Sekelas yang Bikin Susah Fokus)

Karena tujuannya saat ikut kepanitiaan memang hanya untuk terkenal, jadinya dia enggak bertanggung jawab dengan bidangnya. Males kerja dan sering hilang enggak ada kabar. Tapiii.. Nantinya pas di hari H acara, dia pasti datang! Wah, kesal juga kalau punya teman kayak gini? Tapi sebenarnya kita bisa mencegahnya dengan mencoba merangkul dia supaya aktif kepanitiaan. Seenggaknya kita sudah berusaha, ya.

(Baca juga: 7 Tipe Teman yang Pasti Ada Waktu Lagi Dengerin Curhat Kita)