10 Drama Korea Lama yang Menarik Kalau Di-remake dengan Aktor Baru

By Ifnur Hikmah, Selasa, 24 April 2018 | 05:45 WIB
Autumn in My Heart (Ifnur Hikmah)

Setiap bulannya ada saja drama Korea terbaru yang menarik untuk ditonton. Tapi, drama Korea lama juga enggak kalah seru buat ditonton, malah lebih menarik karena intrik yang lebih rumit.

Enggak jarang cerita yang dihadirkan juga tragis dan bikin kita nangis. Yuk berandai-andai kalau drama ini di-remake. Berikut 12 drama Korea lama yang menarik kalau di-remake dan seleb yang cocok main di drama ini.

(Baca juga: 10 drama lama Cina/Taiwan yang cocok ditonton sekarang)

Kalau untuk versi internasional, drama ini lebih dikenal dengan judul Endless Love. Padahal, Endless Love sendiri merupakan judul dari empat seri drama, dan salah satunya adalah Autumn in My Heart. Drama inilah yang melambungkan nama Song Hye Kyo, Song Seung Hoon, dan Won Bin.

Bercerita tentang sepasang bayi yang tertukar. Akibat kecelakaan, Yoon Eun Suh tahu dirinya bukan anak kandung dan tertukar dengan Choi Shin Ae. Dia pun kembali ke keluarga yang sebenarnya dan terpisah dengan kakaknya, Yoon Joon Suh.

Setelah dewasa, Eun Suh bertemu lagi dengan Joon Suh dan jatuh cinta. Namun, ada Han Tae Seok yang juuga menyukai Eun Suh. Sayangnya Eun Suh divonis menderita leukemia dan meninggal. Setelah pemakaman, Joon Suh juga meninggal karena kecelakaan.

(Baca juga: 10 variety show paling dicintai warga Korea 2017)

Satu lagi drama hits dari seri Endless Love. Drama ini juga melambungkan nama Bae Yong Joon hingga terkenal ke luar Korea.

Bercerita tenyang Kang Joon Sang yang mengalami kecelakaan dan amnesia. Dia pun di-brainwash sehingga lupa semua kehidupannya di Korea dan memulai hidup baru di Amerika sebagai Lee Min Hyeong.

Ketika kembali ke Korea, dia bertemu Jeong Yoo Jin, cinta pertamanya dulu yang selama ini mengira Joon Sang sudah meninggal.