Pengin Kuku Cepat Panjang? Konsumsi 7 Makanan Ini!

By Marcella Oktania, Senin, 11 Desember 2017 | 09:09 WIB
mmftrend.com (Marcella Oktania)

Punya kuku panjang, sehat, dan kuat jadi impian setiap kita. Ini karena kuku yang panjang lebih gampang dibentuk dan dipoles kuteks dengan desain yang lebih indah dan beragam. Sayangnya, beberapa dari kita punya kuku yang mudah rapuh, jadi harus sering dipotong. Pertumbuhan kuku juga lambat dan bikin gemas.

Tapi tenang, girls. Kita bisa konsumsi 7 makanan ini biar kuku cepat panjang dan kuat!

Makanan pertama yang paling gampang ditemukan adalah daging ayam. Ayam kaya akan kandungan vitamin B, protein, dan zat seng. Ketiganya jadi paduan yang tepat kalau kita pengin punya tubuh yang sehat dan cantik, termasuk juga kuku yang cepat panjang dan kuat.

Rutin makan bayam bisa bikin kesehatan dan kecantikan kita meningkat, termasuk juga kesehatan kuku kita. Ini karena bayam punya kandungan vitamin A, B, E, dan zat besi yang keseluruhannya bermanfaat untuk kuku kita.

Asam amino yang ada pada brokoli membantu memfungsikan protein pada makanan lain agar bisa berfungsi untuk memanjangkan kuku kita.

Karena sebagai sumber biotin yang bisa menjadi suplemen untuk rambut, kulit, dan kuku kita, kacang almond harus dijadikan cemilan kita, nih. Selain itu, kacang almond juga punya kandungan vitamin E, kalsium, magnesium, dan protein yang semuanya bisa membantu menyehatkan dan mempercepat pertumbuhan kuku.

Enggak cuma dipakai di luar tubuh, minyak kelapa juga bisa kita konsumsi untuk meningkatkan kemampuan tubuh kita menyerap nutrisi. Minyak kelapa juga punya kandungan vitamin A, D, E, dan K yang semuanya bagus banget untuk mempercepat pertumbuhan kuku dan membuatnya jadi lebih kuat.