Punya Uban Membandel? Basmi Dengan 7 Bahan Alami Ini!

By Marcella Oktania, Kamis, 14 Desember 2017 | 03:15 WIB
pinterest.com (Marcella Oktania)

Rambut beruban memang bikin penampilan kita terlihat lebih tua. Selain itu, banyak orang bilang rambut yang beruban tanda rambut yang enggak sehat.

Tenang, girls, enggak perlu lagi khawatir tentang omongan orang lain. Sekarang kita bisa menyamarkan warna rambut putih agar kembali menjadi gelap lagi, lho. Yuk gunakan 7 bahan alami ini!

(Baca juga: Atasi Rambut Bercabang dengan 3 Cara Mudah Ini Tanpa Perlu ke Salon)

Daun kari atau salam koja enggak cuma bisa dipakai untuk penyedap kari, tapi juga bisa bikin uban kita menghilang. Ini karena daun kari punya vitamin B yang bisa membantu menumbuhkan rambut dan menjaga pigmentasi.

Rebus segenggam daun kari dengan 3 sdm minyak kelapa. Setelah didinginkan, saring dan dapatkan sarinya untuk memijat kepala serta rambut kita selama 5 menit dan mendiamkannya ke selama 45 menit. Selesaikan dengan mencuci rambut seperti biasa. Kita boleh melakukan cara ini maksimal 3 kali seminggu.

Jus bawang enggak cuma bisa membuat rambut kita jadi lebih kuat, tapi juga mencegah rambut memutih dan meningkatkan kesehatannya. 

Pilih bawang bombai yang ukuran sedang, potong kecil-kecil dan blender dengan 1 sdm minyak zaitun. Peras campuran tersebut dan ambil sarinya. Aplikasikan sari tersebut ke rambut kita dan pijat selama 10 menit. Biarkan jus bawang menyerap ke rambut kita selama 30 menit dan setelah itu kita bisa keramas. Cara ini cocok banget untuk dipakai 2 kali seminggu.

(Baca juga: 5 Makanan Ini Bisa Bikin Rambut Lebih Cepat Panjang, Yuk Coba!)

Kaya akan kandungan vitamin E, minyak almond bisa membantu menyamarkan dan mencegah warna putih di rambut kita. Selain itu, bisa juga membantu melembapkan, meningkatkan elastisitas rambut, mencegah rambut bercabang, dan ketombe.