5 Tips Mengatasi Rambut Rusak Supaya Terlihat Indah dan Mudah Diatur

By Jana Miani, Selasa, 12 Desember 2017 | 10:52 WIB
5 Cara Supaya Tetap Percaya Diri Saat Salah Potong Rambut (Jana Miani)

Rambut rusak pastinya sangat mengganggu bukan hanya karena kesehatan rambut tapi juga penampilan kita. Biasanya rambut rusak cenderung kering, kusam dan mengembang. Kalau kita memiliki rambut seperti itu, jangan khawatir girls soalnya kita dapat mengatasinya dengan cara ini.

Berikut ini 5 tips mengatasi rambut rusak supaya terlihat indah dan mudah diatur.

(Baca juga: 7 Model Rambut yang Cocok Dipakai Cewek Berleher Pendek)

Untuk merawat rambut yang rusak salah satu cara paling mudah yaitu dengan rutin keramas dan enggak lupa menggunakan conditioner. Sampo dan conditioner selain membersihkan rambut juga dapat menutrisi dan menjaga rambut dari kerusakan.

Salah satu alasan rambut kita menjadi rusak mungkin karena cara mengeringkannya yang salah. Pertama-tama kita harus memeras rambut dan mengusapkan pada handuk, pastikan kita melakukannya dengan lembut. Kemudian gunakan vitamin dan heat protector untuk melindungi rambut dari alat pengering. Keringkan secara alami sampai setengah kering baru gunakan hair dryer dengan suhu yang rendah.

(Baca juga: 5 Makanan Ini Bisa Bikin Rambut Lebih Cepat Panjang, Yuk Coba!)

Saat memilih produk perawatan rambut, kita perlu mengetahui permasalahan rambut kita terlebih dahulu supaya kerusakan rambut enggak semakin parah.

Rambut rusak juga bisa disebabkan oleh terlalu panjangnya rambut kita sehingga menjadi kering dan mudah patah. Coba untuk rutin menggunting rambut sekitar 8-10 minggu sekali.