13 Fakta Soal Film 'Titanic' yang Mungkin Belum Kamu Tahu

By Putri Saraswati, Rabu, 13 Desember 2017 | 08:42 WIB
Fakta film 'Titanic' yang mungkin belum kamu tahu. (Putri Saraswati)

Dua puluh tahun yang lalu, salah satu film drama romantis Hollywood terbaik sepanjang masa, Titanic, rilis di layar lebar.

Diperankan oleh aktor Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet, film arahan sutradara James Cameron ini fokus pada kisah cinta antara dua insan dengan latar belakang dan status sosial berbeda yang dipertemukan di atas kapal RMS Titanic.

Buat fans fanatik film Titanic, yuk intip 15 fakta film Titanic yang mungkin belum kamu tahu berikut ini!

(: 13 Fakta Mencengangkan Tentang Tenggelamnya Kapal Titanic yang Mungkin Belum Kamu Tahu)

Sebelum Leonardo DiCaprio, aktor Tom Cruise, Brad Pitt dan Jeremy Sisto adalah kandidat kuat tim produksi untuk memerankan tokoh Jack.

Tim produksi juga punya kandidat kuat aktris untuk memerankan tokoh Rose. Selain Madonna, nama lain seperti Nicole Kidman, Jodie Foster, Cameron Diaz, Sharon Stone dan Gwyneth Paltrow juga jadi pertimbangan.

Dalam wawancara dengan Rolling Stone pada tahun 1998, Kate bilang dia menangis setelah membaca naskah dan memutuskan bahwa dia harus mendapatkan peran ini.

Dia kemudian menelpon sutradara James Cameron dan mengatakan, “Aku harus melakukan (peran) ini, dan kamu benar-benar gila kalau enggak memilihku.”

Untuk menunjukkan kesungguhannya, Kate bahkan mengirimkan sebuah hadiah kecil untuk James. Sebuah bunga mawar dengan kartu ucapan bertuliskan, “Aku siap.”  A rose for Rose. Kreatif ya, he-he.