Bau Badan Menyengat? Atasi dengan 7 Bahan Alami Ini!

By Marcella Oktania, Jumat, 15 Desember 2017 | 10:00 WIB
Jangan sampai bau badan mengurangi tingkat kepercayaan diri kita! (Marcella Oktania)

Bau badan jadi masalah paling klasik sekaligus menyebalkan, girls. Terkadang, kita enggak menyadari kalau kita punya bau badan menyengat yang enggak enak. Tanpa sadar, teman-teman kita jadi perlahan-lahan menjauh dan enggak mau dekat-dekat kita. 

Nah daripada bingung, mending atasi dengan 7 bahan alami ini!

(Baca juga: Jangan Makan 8 Makanan Ini Kalau Enggak Mau Bau Badan!)

Bahan alami pertama yang benar-benar ampuh menghilangkan bau badan enggak sedap adalah baking soda. Baking soda bisa menghilangkan bakteri dan bertindak sebagai deodoran alami. 

Sebelum mandi, siapkan campuran sari setengah lemon dan sedikit baking soda hingga berbentuk pasta. Aplikasikan campuran tersebut ke ketiak kita selama maksimal 10 menit, bilas dengan air bersih, dan setelah itu barulah lanjutkan dengan mandi.

Cuka putih biasa ternyata bisa menghilangkan bau badan kita yang enggak enak. Ini karena cuka bisa merendahkan pH kulit biar wangi tubuh kita tetap fresh sepanjang hari. 

Celupkan kapas ke cuka putih dan aplikasikan ke ketiak kita sebagai pengganti deodoran. Kita juga bisa menyemprotkan cuka putih ke ketiak setelah habis mandi, lho. 

(Baca juga: Punya Teman Bau Badan? Ini yang Harus Kita Lakukan untuk Memberi Tahu Mereka Tanpa Bikin Sakit Hati)

Selain cuka biasa, cuka apel juga bisa menghilangkan bau badan, lho. Ini karena cuka apel bisa menyeimbangkan pH kulit dan menghilangkan bau badan enggak enak.