Heran Kenapa Masih Jomblo? Ini Dia Jawabannya Menurut Urutan Kelahiran KIta

By Indra Pramesti, Minggu, 28 Januari 2018 | 08:45 WIB
Ini dia alasan kita masih jomblo berdasarkan urutan kelahiran! (Indra Pramesti)

Sadar atau enggak, urutan kelahiran kita dalam keluarga ternyata memengaruhi kepribadian yang kita miliki lho. Anak sulung akan memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi jika dibandingkan sama si anak bungsu.

Kepribadian ini juga bisa kita jadikan pertunjuk kenapa kita masih jomblo sampai sekarang. Yuk bongkar alasan kenapa kita masih jomblo berdasarkan urutan kelahiran!

(Baca juga: Nge-date Enggak Harus Sama Cowok. Ini Dia 5 Ide Nge-date Seru Sama Diri Sendiri!)

Jadi anak tertua punya kecenderungan buaat melakukan sesuatu secara terkontrol. Semuanya harus dilakukan sesuai dengan keinginannya. Inilah kenapa anak sulung tetap menjomblo. Si sulung harus lebih membuka diri untuk menerima saran dari orang lain.

Jadi posisi di tengah-tengah dalam keluarga memang sering bikin kita bingung dalam ngelakuin sesuatu. Karena bingung itulah, kita jadi sering diam dan enggak gampang terbuka. Akhirnya, sifat pasif kita ini bikin si anak tengah masih menjomblo.

Si bungsu suka melakukan segala macam hal dengan cara yang fun. Sayangnya, sifatnya yang suka bersenang-senang ini cenderung impulsif. Inilah alasannya si bungsu masih tetap menjomblo. Coba deh lebih tenang dan mengontrol diri dulu!

(Baca juga: Cobain 4 Resolusi Cinta Buat Si Jomblo Di Tahun 2018 Berikut!)

Si kembar terbiasa dengan sosok yang selalu memahami dia dalam banyak hal. Enggak heran, si kembar cenderung mencari orang yang bisa berperan jadi mind reader buat dia. Sayangnya, cowok bukan mind reader nih, girls.