4 Pelajaran Menjadi Cewek Keren dari Karakter Cewek di Film Star Wars. Inspiratif!

By Indra Pramesti, Jumat, 15 Desember 2017 | 10:47 WIB
Inspiratif banget! (Indra Pramesti)

Film Star Wars enggak hanya menghadirkan plot cerita yang menarik, tapi juga karakter-karakter yang inspiratif. Ngomongin soal karakter yang inspiratif, kita enggak bisa melupakan karakter tokoh ceweknya. Yap, mulai dari Padme Amidala, Princess Leia, Jyn Erso, hingga Rey, semuanya bisa kita jadikan panutan buat menjadi cewek keren.

Ini dia 4 pelajaran menjadi cewek keren dari karakter cewek di film Star Wars!

(Baca juga: 4 Zodiak Yang Paling Penyayang. Zodiak Kamu Termasuk Juga?)

Jyn adalah anak dari Galen Erso yang menciptakan Death Star atas paksaan dari The Empire. Saat ayahnya meninggal, Jyn menjadi seorang kriminal yang berpetualangan seorang diri sambil berguru untuk melatih kemampuannya.

Lewat pesan hologram yang ditinggalkan oleh ayahnya, Jyn sadar kalau Empire sepenuhnya harus diberantas. Jyn mungkin enggak memiliki pasukan atau sahabat, tapi Jyn tetap mampu menyelamatkan galaksi.

Dari Jyn, kita bis abelajar untuk menjadi cewek yang enggak gentar meskipun harus berjuang seorang diri. Selain itu, Jyn juga ngajarin kalau kita enggak boleh menyerah untuk menggapai mimpi, seperti usahanya berjuang demi mimpi sang ayah.

Rey adalah seorang petarung yang pemberani dan telah hidup seorang diri sejak orang tuanya menghilang bertahun-tahun yang lalu.

Meski punya sifat yang terkesan enggak membutuhkan orang lain, Rey juga memiliki sifat yang cerdas dan sangat passionate. Pengetahuan dan passion-nya terhadap galaksi dan tata surya membuat Rey akhirnya bisa bertemu dengan Han Solo.

Enggak hanya itu, Rey juga ngajarin kita untuk setia kepada kawan, seperti yang dia tunjukkan ketika mau menyelamatkan sahabatnya, meski harus melawan Kylo Ren.

(Baca juga: Ini yang Diam-diam Dilakukan Cowok Ketika Lagi Galau. Bikin Enggak Nyangka!)