5 Perbedaan Mendasar dari Star Wars dan Star Trek. Lebih Suka Nonton yang Mana?

By Debora Gracia, Minggu, 17 Desember 2017 | 11:50 WIB
Jangan bingung lagi! (Debora Gracia)

Namanya hampir mirip, mengambil setting sama-sama di luar angkasa, tapi sebenarnya ada perbedaan mendasar dari Star Wars dan Star Trek.

Enggak perlu bingung, keduanya memang punya masing-masing kekhasan dan juga fansnya sendiri.

Ini 5 perbedaan mendasar dari Star Wars dan Star Trek. Kamu lebih suka nonton yang mana?

Sekilas terlihat sama, tapi kalau dikulik lagi keduanya punya genre yang berbeda. Star Trek adalah cerita science fiction (sci-fi) sedangkan Star Wars adalah cerita dengan genre science fantasy.

Science fantasy lebih menggabungkan antara science fiction dan fantasy. Kalau kita pernah nonton keduanya pasti akan terasa deh perbedaannya.

Sama halnya dengan lokasi cerita Star Trek dan Star Wars yang berbeda. Star Trek ceritanya adalah berkeliling ke luar angkasa menggunakan pesawat luar angkasa sedangkan Star Wars menggunakan lokasi utama adalah galaksi fiksi, Galaksi Far Far Away.

(Baca juga: 7 Hal yang Perlu Diketahui Buat yang Belum Pernah Nonton Film 'Star Wars')

Hal yang sama dari Star Wars dan Star Trek adalah menggunakan teknologi yang canggih. Tapi, tetap ada perbedaan dari keduanya, lho.

Senjata yang paling populer yang digunakan dalam Star Wars adalah lightsaber, yang berbentuk seperti tabung panjang dengan cahaya biru atau hijau. Lalu, ada Millenium Falcon, pesawat kebanggaan Han Solo yang jadi pesawat tercepat di dunia Star Wars.