5 Alasan Kenapa Diselingkuhin Itu Berkah yang Tersembunyi

By Putri Saraswati, Jumat, 15 Desember 2017 | 12:45 WIB
Diselingkuhin itu salah satu bentuk 'blessing in disguise' atau berkah yang tersembunyi. (Putri Saraswati)

Pernah dengar istilah 'blessing in disguise'

Blessing in disguise pada dasarnya adalah sebuah frasa yang digunakan untuk mendeskripsikan suatu hal yang pada awalnya terlihat buruk atau enggak menyenangkan. Tapi di kemudian hari menuntun pada suatu hal yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

Dalam kata lain, berkah yang menyamar atau tersembunyi. Seperti salah satu contohnya diselingkuhin

Lho, diselingkuhin kok berkah sih? Iya, girls, diselingkuhin itu sebenarnya salah satu bentuk blessing in disguise lho. Enggak percaya? Langsung intip aja yuk 5 pelajaran postifi dari diselingkuhin berikut ini!

(: Buat yang Baru Putus di Tahun 2017, Intip Prediksi Kisah Cinta di Tahun 2018 Yuk!)

Saat sedang dimabuk cinta, kadang kita hanya melihat hal-hal yang baik dan mengabaikan yang buruk. Tapi saat pasangan selingkuh, mata kita mulai terbuka melihat detail tiap masalah yang selama ini ada dalam hubungan. Pelajaran ini bisa kita gunakan untuk menghindari hal serupa di masa depan.

Setelah diselingkuhin, merasa trauma menjalin cinta lagi itu mungkin terjadi. Tapi saat kepercayaan akan cinta tumbuh lagi, kita akan lebih bijak dan berpengalaman. Kita tahu apa yang kita mau, apa yang kita suka dan apa yang bisa kita toleransi.

Kalau kita punya sahabat atau saudara yang pernah juga jadi korban selingkuh, momen ini bisa bikin hubungan kita jadi lebih dekat secara emosional. Kesamaan trauma masa lalu jadi lem pengikat yang super kuat.