8 Resolusi untuk Menjadi Pribadi yang Lebih Baik di Tahun 2018

By Indra Pramesti, Senin, 1 Januari 2018 | 14:10 WIB
Sudah siap jadi pribadi yang lebih baik di tahun 2018? (Indra Pramesti)

Enggak terasa, tahun 2018 sudah tinggal menghitung hari. Ini artinya, di tahun yang baru kita harus siap dengan perubahan positif dalam diri kita.

Delapan resolusi berikut bisa kita jadikan motivasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik di tahun 2018!

(Baca juga: 7 Hal Girly Yang Cewek Lakuin dan Diam-diam Disukai Sama Cowok)

Di tahun baru, udah semestinya kita lebih berkonsentrasi terhadap masa depan dan masa sekarang. Yang artinya, kita harus membiarkan masa lalu tetap menjadi masa lalu.

Enggak perlu menyesal dengan kesalahan yang udah kita perbuat, sebaliknya, kita bisa bersyukur, karena kita masih bisa belajar dari kesalahan tersebut.

Di tahun 2018, udah bukan lagi waktunya buat kita untuk membandingkan diri sendiri sama orang lain. Percaya sama diri sendiri, kalau kita punya kualitas dan hal istimewa yang bikin kita semakin menarik.

Kalau perlu, sekali waktu detox diri dari pengaruh media sosial. Karena dari platform itulah kebiasaan membandingkan diri sering kita lakukan.

Meski kita punya banyak tanggung jawab di sekolah atau pun kuliah, sekali waktu sempatkan diri untuk melakukan hal yang kita suka. Kalau kita suka merajut, memasak, atau belajar bahasa asing, jangan lupa untuk menyisihkan waktu supaya kita bisa terus melatih passion dan keterampilan kita di luar urusan akademik.