Ini 5 Kebiasaan yang Bikin Bulu Mata Kita Rontok!

By Marcella Oktania, Selasa, 19 Desember 2017 | 01:15 WIB
dailymail.co.uk (Marcella Oktania)

Buat kita yang punya bulu mata tipis dan pendek, bulu mata rontok jadi masalah yang serius. Ini bisa membuat penampilan kita jadi enggak maksimal. Maskara pun bakalan lebih tebal dipakai dan bisa aja membuat mata jadi iritasi.

Hati-hati, girls. Bisa jadi bulu mata kita rontok karena kebiasaan kita sendiri yang salah. Yuk cari tahu 5 kebiasaan yang harus dihindari biar bulu mata kita enggak rontok!

Menggunakan makeup mata waterproof memang susah banget dihapus. Enggak heran beberapa dari kita suka menghapusnya dengan kasar. Padahal cara ini bisa bikin bulu mata kita jadi rapuh dan mudah rontok. 

Coba gunakan makeup remover berbahan dasar minyak. Tuang ke kapas dan tekan perlahan kapas tersebut ke mata kita selama 10-15 detik sebelum diupas dengan perlahan. Ulangi cara ini sampai makeup mata kita benar-benar bersih. Biar kita yakin maskara sudah terhapus, coba gunakan cotton bud, ya.

Tidur dengan makeup enggak cuma bikin kulit kita jadi rusak, tapi bulu mata kita jadi rentan rontok. Ini karena maskara membuat bulu mata kita keras. Apabila tergesek dengan bantal, bulu mata jadi rentan patah, deh. Jadi, pastikan semua makeup, terutama makeup mata bersih sebelum beranjak ke tempat tidur. 

Terkadang kita menggunakan bulu mata palsu biar mata kita terlihat lebih menonjol. Tapi melepaskannya enggak boleh sembarangan, lho.

Jangan pernah langsung menarik bulu mata palsu kita, ya. Lebih baik, gunakan cotton bud yang sudah dilumuri sedikit makeup remover berbahan dasar minyak dan gosokkan ke daerah bulu mata palsu untuk meluruhkan lem bulu mata. Setelah itu, barulah tarik perlahan-lahan biar enggak merontokkan bulu mata asli kita.

Maskara waterproof memang menjamin makeup kita tetap tahan lama dan sempurna sepanjang hari. Tapi bukan berarti kita harus memakai maskara waterproof setiap hari. Ini karena maskara waterproof membuat bulu mata kita lebih keras dan rentan rontok.