7 Bahan-bahan Alami yang Dapat Membuat Rambut Cepat Panjang

By Jana Miani, Rabu, 20 Desember 2017 | 09:47 WIB
Pakai bahan ini buat dapetin rambut panjang (Jana Miani)

Saat mulai bosan dengan rambut pendek, rasanya kita pengin rambut jadi cepat panjang. Enggak perlu bingung girls, soalnya beberapa bahan-bahan alami ini bisa bikin rambut jadi cepat panjang lho!

Berikut ini 7 bahan-bahan alami yang dapat membuat rambut cepat panjang.

(Baca juga: Wajah Glowing dengan 5 Face Oil yang Cocok Untuk Kulit Kombinasi)

Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga dapat melancarkan sirkulasi darah yang ada di kepala. Teh hijau mengandung polifenol, vitamin C dan E yang berguna untuk menutrisi rambut. Cara menggunakannya dengan menggunakan air teh hijau sebagai masker rambut, kemudian diamkan beberapa saat dan setelah itu dibilas sampai bersih.

Minyak zaitun mengandung omega 3, 6 dan 9 yang berguna untuk menyuburkan rambut serta melancarkan peredaran darah. Gunakan minyak zaitun sebelum keramas selama 15-20 menit.

Santan bukan hanya bisa digunakan untuk memasak, tapi santan juga ampuh untuk menumbuhkan rambut. Caranya dengan mengaplikasikan santan kental pada rambut dan didiamkan selama 20 menit.

(Baca juga: 5 Essence Untuk Kulit Berminyak Supaya Wajah Mulus seperti Seleb Kpop)

Lidah buaya sudah dipercaya sejak lama sebagai perawatan rambut supaya lebih halus dan kuat. Lidah buaya juga dapat digunakan untuk membuat rambut jadi lebih cepat tumbuh, girls. Gunakan gel lidah buaya sebagai masker sebelum keramas dan diamkan selama 20 menit setelah itu dibilas.