4 Fakta Menarik Soal Lesung Pipi yang Mungkin Belum Kita Tahu

By Debora Gracia, Sabtu, 31 Maret 2018 | 04:00 WIB
Lesung pipi bikin manis! (Debora Gracia)

Sering melihat atau punya lesung pipi? Biasanya lesung pipi akan terlihat pada kedua bagian pipi. Tapi ada juga yang memiliki lesung pipi tunggal yang hanya terdapat pada satu bagian pipi saja. Selain bikin senyum seseorang makin manis, ada 4 fakta menarik soal lesung pipi yang mungkin belum kita tahu. Yuk, disimak!

Banyak bagian di tubuh kita merupakan warisan yang diturunkan dari orangtua kandungnya. Mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki merupakan gen-gen yang diwariskan oleh orangtua, enggak kecuali dengan lesung pipi. Kalau orangtua kita punya lesung pipi, besar kemungkinan kita juga memilikinya.

Kalau hanya salah satu dari orangtua kita memiliki lesung pipi, maka 25% - 50% kemungkinanya kita punya juga. Sedangkan kalau kedua orangtua kita memilikinya maka kesempatan kita memilikinya adalah 50% sampai 100%.

Dalam beberapa kasus ada juga yang memiliki lesung pipi tapi orangtuanya enggak. Ini bisa karena gen tersebut enggak langsung diturunkan oleh orangtua. Tapi merupakan gen yang dimiliki oleh nenek moyang pada masa lalu dan kemudian muncul lagi setelah melewati perhitungan beberapa generasi.

(Baca juga: 12 Kpop Idol Cowok Ini Punya Lesung Pipi Paling Manis. Ada Idola Kamu?)

Faktanya, lesung pipi itu bisa menghilang dan juga memudar. Seseorang yang berpipi tirus dan punya lesung pipi, ketika bertambah berat badan dan pipi menggemuk, maka ada kemungkinan lesung pipi jadi enggak terlihat dan menghilang. Tapi kalau kembali tirus, lesung pipi bisa kembali. Selain itu kehilangan lesung pipi pada wajah bisa diakibatkan karena usia. Usia yang terus bertambah membuat lesung pipi ikut memudar.

(Baca juga: 9 Seleb Kpop Cewek dengan Lesung Pipit Paling Manis. Ada Idola Kamu?)

Beberapa orang yang pengin punya lesung pipi, bisa membuatnya dengan cara enggak alami. Yaitu dengan menindik atau operasi plastik. Tapi ada juga cara membuat lesung pipi tanpa operasi, tapi dengan makeup.