Wajib Tahu! 9 Tips Untuk Melindungi Rambut Dari Sinar Matahari

By Marcella Oktania, Minggu, 24 Desember 2017 | 11:30 WIB
muyfitness.com (Marcella Oktania)

Buat kita yang lebih suka kegiatan di luar rumah dan di ruangan terbuka, bisa jadi rambut kita jadi lebih kering dan rusak. Ini karena terkena sengatan matahari yang terus-menerus. 

Tapi bukan berarti kita harus menghentikan kegiatan di luar ruangan, girls. Coba ikuti 9 tips untuk melindungi rambut kita dari sinar matahari ini!

(Baca juga: 

Keramas dengan baik dan benar adalah langkah awal untuk menjaga rambut tetap sehat walaupun sudah terkena sengatan matahari. Kita disaranakan untuk enggak selalu keramas setiap hari, apalag kalau punya kulit kepala dan jenis rambut yang kering. Tapi, kalau kita mudah berkeringat atau memiliki jenis rambut berminyak, keramas setiap hari juga enggak masalah. Asalkan, kita hanya bisa mengaplikasikan sampo ke kulit kepala kita yang cenderung lebih kotor. Mengaplikasikan sampo hingga ke batang dan ujung rambut bisa membuatnya jadi lebih kering. Jadi, hati-hati, girls.

Conditioner bisa membantu mengembalikan kelembapan rambut yang hilang karena sinar matahari yang mengeringkannya. Cari conditioner yang sesuai dengan jenis dan tekstur rambut kita biar khasiatnya lebih maksimal.

Karena keramas terlalu sering bisa merusak rambut juga, lebih baik gunakan dry shampoo aja. Dry shampoo bisa menyerap minyak berlebih di rambut kita dan menjadikannya lebih fresh. Tapi bukan berarti kita harus terus-menerus menggunakan dry shampoo, ya. 

(Baca juga: 

Sinar matahari sendiri sudah sangat merusak rambut kita. Makanya, lebih baik kita mengurangi atau bahkan menjauhi bahan kimia yang kita aplikasikan ke rambut biar rambut tetap sehat.