Tumit Kering & Pecah-pecah? Lembutkan Kembali Dengan 9 Bahan Ini!

By Marcella Oktania, Selasa, 26 Desember 2017 | 10:45 WIB
ijandk.com (Marcella Oktania)

Percaya atau enggak, kulit kaki kita jadi hal yang paling terlupakan untuk dirawat, terutama bagian tumit. Kita akan menyadari kalau tumit juga butuh perawatan begitu tumit kita sudah kering dan pecah-pecah. Padahal, kita bisa melembapkannya dengan bahan alami yang bisa kita dapat di dapur kita, lho. Yuk pakai 9 bahan alami ini untuk mengembalikan tumit kering dan pecah-pecah kita!

(Baca juga:

Alpukat punya kandungan lemak, minyak, dan vitamin yang seluruhnya bisa mengembalikan kondisi tumit kita yang pecah-pecah.

Hancurkan 1/2 alpukat dengan menggunakan garpu dan aplikasikan ke tumit kita yang kering. Diamkan selama 30-45 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Cara ini bisa kita lakukan setiap hari biar hasilnya cepat terlihat. 

Baking soda adalah bahan alami yang biasa digunakan untuk scrub karena dapat menghilangkan sel kulit mati. Baking soda juga punya anti-inflamasi yang bisa melembutkan kulit tumit kita.  

Isi 2/3 ember dengan air hangat dan tambahkan 3 sdm baking soda ke dalamnya. Rendam kaki kita ke dalamnya selama 30 menit. Setelah itu, scrub kaki kita dengan perlahan dan bilas dengan air bersih. Cara ini cocok banget dilakukan 2 kali dalam seminggu.

(Baca juga: 

Kandungan asam yang ringan pada cuka apel bisa melembutkan tumit yang kering, sekaligus menghilangkan sel kulit mati. 

Campurkan 3-4 cup air hangat dan 1 cup cuka apel ke dalam ember. Rendam kaki kita ke dalamnya selama 15 menit dan setelah itu scrub perlahan-lahan. Cara ini bisa kita lakukan setiap hari atau setiap 2 hari sekali, lho.