5 Janji Buat Diri Sendiri Supaya Hidup Kita Jadi Lebih Positif di Tahun 2018

By Indra Pramesti, Kamis, 28 Desember 2017 | 06:00 WIB
Ini dia janji yang harus kita lakukan supaya hidup lebih positif di tahun 2018! (Indra Pramesti)

Tinggal menghitung hari, kita bakal disambut sama tahun baru. Yay! Antara sedih karena ada sebagian dari kita yang merasa kurang dengan pencapaian di tahun 2017, tapi ada juga yang semangat memandang masa depan baru di tahun 2018 nanti.

Biar enggak menyesal di kemudian hari, sebaiknya kita punya janji buat diri kita sendiri nih, girls. Tujuannya supaya kita bisa hidup lebih positif lagi di tahun 2018. Kalau kita sudah punya semangat buat hidup dengan cara yang positif, segala pencapaian kita di tahun baru nanti pasti bakal dimudahkan.

Ini dia 5 janji buat diri sendiri supaya hidup kita menjadi lebih positif di tahun 2018!

(Baca juga: 5 Zodiak Yang Paling Cinta Damai. Apakah Kamu Salah Satunya?)

Masa lalu memang sering dibilang tricky. Saat kita menjadikannya pembelajaran biar enggak terulang lagi di masa depan, kadang enggak sedikit juga yang masih menyimpan dendam dengan masa lalunya.

Di tahun 2018, kita harus bisa berjanji pada diri sendiri, bahwa apa yang sudah terjadi, biarkanlah terjadi. Masa lalu enggak bisa kita ubah. Makanya, kita harus punya kendali penuh dengan masa sekarang supaya bisa berbuha manis di masa depan.

Kebiasan suka membandingkan diri sendiri dengan orang lain memang sebaiknya kita buang jauh-jauh. Enggak hanya membuta kita jadi kurang percaya diri, suka membandingkan juga bikin kita enggak gampang bersyukur.

Yuk mulai sekarang belajar percaya dengan kemampuan diri kita sendiri tanpa harus merasa iri dengan apa yang dimiliki orang lain.

Di tahun 2018, kita harus lebih sering lagi menyisihkan waktu buat melakukan hal-hal yang kita sukai. Dengan menenggelamkan diri pada kegemaran yang kita miliki, kita semakin mengetahui passion dan tujuan kita dalam hidup. Selain itu, kita juga bisa mengistirahatkan pikiran dan terhindar dari stress.