Lakukan 5 Cara Ini Agar Pore Pack Bisa Bekerja Maksimal Menghilangkan Komedo

By Ifnur Hikmah, Sabtu, 7 April 2018 | 01:00 WIB
Komedo membandel di hidung (Ifnur Hikmah)

Siapa di sini yang selalu kesel setiap liat komedo diwajah, terutama di bagian hidung? Atau suka salah fokus kalau lagi ngobrol sama temen yang komedonya keliatan banget?

Komedo terutama dibagian hidung, memang pengganggu banget! Enggak heran kalau banyak orang yang bingung gimana cara menghilangkan komedo yang tepat dan enggak ribet.

Mau dipencet paksa keluar pori-pori tapi bisa menimbulkan iritasi, mau buat masker alami tapi ribet dan enggak ada waktu, tapi setiap pake pore pack hasilnya kurang maksimal.

Nah, kalau kita termasuk orang orang yang kebingungan ini, tenang aja berikut ini adalah langkah langkah untuk menggunakan pore pack secara maksimal.

(Baca juga: 5 perawatan kecantikan di rumah yang mudah banget dilakukan saat liburan)

Yap, sebelum menggunakan pore pack pastikan wajah kalian bersih dari kotoran. Hapus makeup dengan micellar water, milk cleanser atau produk pembersih wajah lainnya yang cocok dengan kulit wajah kita.

Komedo membandel di hidung

(Baca juga: rekomendasi 7 essence untuk kulit kering seperti YoonA)

Hal ini penting karena exfoliation berguna untuk menghilangkan sel-sel kulit mati sehingga membuat produk pembersih wajah juga produk lainnya dapat menembus lebih dalam dan bekerja maksimal.

Cara exfoliate yang paling mudah adalah dengan menggunakan baking soda (soda kue) yang ditambahkan dengan air secukupnya hingga membentuk scrub.