Ketahui 5 Perbedaan Ragam Hasil Akhir Foundation. Suka Dewy, Matte, Atau yang Lain?

By Shafina Rahmanida, Jumat, 20 April 2018 | 23:30 WIB
InStyle Korea (Shafina Rahmanida)

Masing-masing dari kita pastinya memiliki selera yang berbeda-beda dalam melakukan makeup. Terkadang, gaya tampilan makeup kita juga menunjukkan karakter kita sendiri loh!

Sama seperti lipstik, foundation pun memiliki berbagai macam hasil akhir yang berbeda tampilannya. Cari tahu yuk apa saja perbedaannya dari masing-masing hasil akhir foundation berikut ini!

(Baca juga: Wajah Segar dan Dewy dengan Rangkaian Skincare yang Cocok untuk Kulit Kering)

Hasil akhir yang dapat bertahan lama ini biasanya memiliki coverage dari medium hingga full. Karena sifatnya yang dapat menyamarkan jerawat dan tidak menjadikan kulit berminyak, hasil akhir matte sangat cocok untuk si pemilik kulit berminyak atau kombinasi.

Belakangan ini, hasil akhir dewy yang membuat kita terlihat berkilau sedang ngetren dan disukai banyak orang, girls.

elain memberikan medium coverage, hasil akhir ini kurang disarankan bagi kita yang memiliki kulit berminyak karena khawatir malah membuatnya semakin berminyak.

(Baca juga: 7 Foundation Matte yang Anti Berminyak & Keringat. Cocok Digunakan Saat Cuaca Panas!)

Jika tidak ada yang ingin disamarkan dari kulit, kita dapat mencoba hasil akhir sheer yang hanya membutuhkan sedikit coverage.

Dengan mencampurkan setengah foundation dan setengah moisturizer atau memakai light foundation, hasil akhir ini pas banget buat kita yang sedang malas menggunakan makeup tebal.