Melindungi Dari Sinar Matahari dan 4 Manfaat Selada Lainnya Untuk Kecantikan

By Marcella Oktania, Minggu, 31 Desember 2017 | 08:00 WIB
pinterest.com (Marcella Oktania)

Sayuran hijau memang bagus banget untuk kesehatan dan kecantikan kita, enggak terkecuali selada. Selada punya banyak serat, vitamin, dan mineral yang seluruhnya bagus untuk tubuh kita. Penasaran apa aja yang bisa kita dapatkan dari selada? Yuk simak 6 manfaatnya berikut ini!

(Baca juga: 

Karena punya kandungan vitamin C dan E yang tinggi, selada bisa membantu menjaga kulit kita dari paparan sinar matahari yang bakal membuat kulit jadi kusam dan rusak. 

Makan 6 daun selada per hari bisa mencukupi kebutuhan vitamin A kita, yang berfungsi untuk menjaga kulit dari penuaan dini. Ini karena vitamin A berfungsi untuk memproduksi sel kulit dan menjaganya tetap kenyal dan kencang.

(Baca juga: 

Kulit dan tubuh yang sehat bisa kita dapatkan kalau kita rajin membuang racun di tubuh kita. Itu makanya kita butuh mengonsumsi selada secara rutin. Kita yang kekurangan hemoglobin atau garam mineral juga bisa makan selada, lho.

Selada adalah sayuran yang punya banyak kandungan air, jadi bisa mengatasi masalah kulit kering atau berjerawat. 

Selain rajin memakannya, kita bisa juga membuat cairan selada untuk merawat kulit kita. Rebus 2 daun selada bersama 1 liter air selama 20 menit. Setelah itu, gunakan sarinya untuk mengompres bagian wajah yang terlalu kering, berjerawat, atau kemerahan selama 10 menit.