3 Cara Jitu Menyeimbangkan Karier dan Pendidikan Versi Shirin Al Athrus

By Debora Gracia, Jumat, 29 Desember 2017 | 06:14 WIB
Cara Shirin menyeimbangkan pendidikan dengan kariernya (Debora Gracia)

Banyak cewek zaman sekarang yang masih duduk di bangku sekolah atau kuliah memutuskan sambil berkarier. Seperti misalnya Shirin Al Athrus, influencer muda kelahiran tahun 2001 yang mengenyam pendidikan dan juga sukses dalam kariernya.

Hal itu tentu saja bukan sesuatu yang gampang buat dijalanin girls. Berkonsentrasi pada dua bidang dalam waktu yang bersamaan dibutuhkan cara-cara jitu biar keduanya seimbang enggak ada yang dikorbankan. Yuk kita simak cara jitu dari Shirin berikut ini!

Menyempatkan waktu belajar

Sesibuk apapun karier yang sedang dijalani, tetap jadikan pendidikan yang utama. Enggak mungkin kan sesibuknya pekerjaan kita, enggak sempat sama sekali buat belajar.

Shirin selalu menyempatkan waktu senggangnya buat belajar. Sekadar membaca kembali pelajaran yang sudah ia pelajari pun enggak masalah, asal belajarnya harus fokus, ya.

Harus ambis dan perfectionist

“Aku itu orangnya ambisius dan perfectionist. Apapun yang aku jalanin, aku penginnya sempurna, enggak ada yang setengah-setengah,” – Shirin

Terkadang memiliki sifat yang ambisius buat hal yang lebih baik itu penting, lho girls. Dengan ambisi yang besar, itu menunjukkan kalau kita serius menjalani sesuatu dan pastinya enggak mudah nyerah dengan apapun rintangannya.

Biar karier dan pendidikan kita seimbang, kita harus menerapkan dalam diri kita sendiri untuk berambisi sampai apa yang kita inginkan itu benar-benar tercapai. Pastinya enggak lupa diiringi doa dan usaha ya girls.

Sugesti kepada diri sendiri

Kamu tahu kan kalau diri kita itu mengikuti apa yang sebenarnya ada di mindset kita? Jadi, kalau kita berpikiran “ah malas belajar” tentu saja itu akan membuat kita semakin malas.

“Jangan pernah sugesti ke diri kita sendiri buat semakin malas dan mengorbankan salah satu, karier atau pendidikan. Sugesti yang baik-baik saja.