Ikuti 5 Langkah Memakai Conditioner yang Benar Biar Rambut Jadi Sehat & Mudah Diatur

By Marcella Oktania, Minggu, 4 Februari 2018 | 13:50 WIB
homeremedyhacks.com (Marcella Oktania)

Keramas enggak bisa seenaknya aja, girls. Keramas yang baik dan benar menjanjikan rambut yang lebih sehat, halus, dan mudah diatur. Salah satunya yang harus kita perhatikan adalah bagaimana memakai conditioner yang baik dan benar. Ini 7 langkahnya! 

(Baca juga: 

Conditioner berbeda sama sampo, kita hanya butuh sedikit aja, cukup sebesar uang koin buat kita yang punya rambut panjang. Sedikit aja sudah cukup untuk memberikan nutrisi pada rambut kita.

Begitu selesai mencuci rambut kita dengan sampo, waktunya untuk conditioner. Tapi sebelum mengaplikasikan conditioner, pastikan rambut kita enggak terlalu basah, karena conditioner akan luruh dan enggak menyerap sempurna.

Fokuskan pengaplikasikan conditioner pada batang hingga ujung rambut. Usahakan menjauhi kulit kepala, terutama buat kita yang punya jenis rambut berminyak.

Ini karena conditioner akan membuat kulit kepala kita lebih cepat berminyak. Tapi, kalau kita punya kulit kepala yang kering, kita bisa membalurkan conditioner 2 kali seminggu ke kulit kepala biar tetap terhidrasi.

(Baca juga: 

Conditioner enggak butuh waktu lama untuk terserap ke dalam rambut kita. Biarkan selama maksimal 5 menit di rambut kita dan segera bilas. Lebih lama dari 5 menit, rambut kita bakalan jadi lemas dan kurang bervolume, lho.