5 Drama Korea yang Mengangkat Soal Kekerasan Seksual & Isu Sosial Lainnya. Wajib Nonton!

By Indah Permata Sari, Sabtu, 10 Maret 2018 | 11:30 WIB
5 Drama Korea yang Mengangkat Isu Sosial. Wajib Nonton! (Indah Permata Sari)

Enggak hanya selalu romantis, tapi isu sosial juga sering lho diangkat menjadi cerita di drama Korea.

Walaupun kita jadi jarang melihat scene menggemaskan antara pasangan utama di drama tersebut, kita tetap akan terhibur dengan jalan cerita yang sangat menarik dan relate dengan kehidupan kita sehari-hari.

Ini dia 5 drama Korea yang mngangkat isu sosial. Wajib nonton!

Drama yang diperankan oleh Jung Ryeo Won ini benar-benar bisa membuka mata kita untuk aware sama sexual violence atau kekerasan seksual.

Jung Ryeo Won berperan sebagai Ma Yi Deum, seorang jaksa yang konsen dengan kasus kekerasan seksual pada wanita dan anak-anak. Tidak hanya melihat dari sisi korban, tapi drama ini juga jelas menggambarkan sisi pelakunya.

Dilansir dari laman soompi.com, Jung Ryeo Won yang mendapat Top Excellent Award di KBS Drama Awards memberikan pidato kemenangannya dan menyinggung mengenai harapannya bahwa lewat drama ini dia pengin orang-orang yang menjadi pelaku kekerasan seksual bisa mendapatkan hukuman yang setimpal. Keren!

(Baca juga :)

Kalau kamu mau tahu seperti apa realitas kehidupan yang ada di Korea, cocok banget deh kalau kita nonton drama Because This Is My First Life. Kita bisa melihat perjuangan Yoon Ji Ho (Jung So Min) dalam menjalani kehidupan di usia 30-an.

Dari yang dia masih menjadi bawahan penulis naskah drama, lalu dia berusaha untuk mencari rumah dengan harga sewa yang murah, dan akhirnya dia bisa mempunyai kesempatan untuk menjadi penulis naskah utama.