Buat Rambut Keriting, Ini 5 Cara Mencucinya yang Tepat Agar Mudah Diatur!

By Shafina Rahmanida, Minggu, 14 Januari 2018 | 02:00 WIB
(naturalycurly) (Shafina Rahmanida)

Bagi pemilik rambut keriting, tak jarang bagi kita menghadapi masalah rambut mengembang berantakan dan sulit diatur. Oleh karena itu, kita perlu melakukan perawatan tersendiri yang sesuai dengan jenis rambut keriting.

Berikut 5 cara tepat mencuci rambut keriting yang harus banget segera kita praktikkan agar terhindar dari bad hair day!

(Baca juga: 7 Perawatan Rambut Keriting Seperti Michelle Ziudith di Film One Fine Day)

Karena rambut keriting biasanya kering, maka kita perlu menghindari sampo dengan bahan yang dapat membuat rambut kita kehilangan minyak alaminya. Oleh karena itu, kita dapat mencoba produk cleansing conditioner khusus rambut atau sampo dengan formula sulfate-free.

Minyak alami pada rambut keriting biasanya membutuhkan waktu lebih lama untuk sampai di bagian ujung rambut. Jadi, pemilik rambut keriting sebenarnya hanya perlu mencuci rambut 2 kali seminggu, yang juga untuk mencegah terlalu sering mencucinya sehingga dapat menjadikan rambut kering.

(Baca juga: 7 Cara Agar Rambut Keriting Indah & Mudah Diatur)

Ketika mencuci rambut, disarankan untuk menggunakan produk deep conditioner agar dapat memberikan nutrisi yang dibutuhkan rambut kita.

Jika kita menyisir rambut keriting yang sudah kering, hal ini dapat merusak pola keriting alaminya sehingga malah menjadikannya mengembang berantakan. Untuk itu, kita dapat menyisirnya menggunakan sisir bergigi jarang ketika mandi.