Buat yang Suka Selfie, 6 Aplikasi Ini Wajib Ada di Smartphone Kita!

By Debora Gracia, Sabtu, 12 Mei 2018 | 08:26 WIB
Suka aplikasi yang mana? (Debora Gracia)

Selfie atau dalam bahasa Indonesia disebut swafoto, rasanya udah enggak asing di telinga kita. Setidaknya, kita pasti pernah selfie menggunakan smartphone atau wefie bareng teman-teman atau sahabat kita. Trik selfie yang baik bisa ditunjang dengan kualitas kamera, teknik pengambilan yang tepat.

Termasuk juga aplikasi foto dalam smartphone kita bisa bikin hasil foto selfie kita makin kece, lho! Ini 6 aplikasi yang wajib ada di smartphone kita untuk penyuka selfie.

Buat yang suka hasil editan foto dengan nuansa retro, wajib banget punya aplikasi satu ini. Retrica juga memungkinkan kita untuk membuat kolase dari beberapa hasil selfie. Bisa diunduh secara gratis untuk pengguna iOS dan Android.

(Baca juga: Gini Cara Selfie Supaya Hasilnya Kece)

Aplikasi ini cocok banget untuk kita yang suka bikin meme. Bisa mengasah kreativitas juga, nih! Aplikasi ini bisa diunduh gratis untuk pengguna iOS dan Android.

Seperti namanya, aplikasi ini dikembangkan oleh Microsoft. Fitur unik yang ada di aplikasi ini adalah intelligent portrait enhancement yang bisa meningkatkan hasil selfie secara keseluruhan. Juga ada fitur untuk mengurangi noise dan meningkatkan exposure. Bisa diunduh gratis di iOS dan Android.

(Baca juga: 3 Cara Bikin Foto Selfie Tetap Kece Meski Minim Cahaya)

Tujuan dari aplikasi ini adalah menghasilkan foto selfie yang terbaik. Ada fitur beautify yang bikin hasil foto selfie kita makin maksimal. Bisa diunduh gratis untuk pengguna iOS dan Android.