7 Grup Kpop Ini Memiliki Persahabatan Paling Kuat. #FriendshipGoals

By Kinanti Nuke Mahardini, Jumat, 5 Januari 2018 | 07:30 WIB
Lagu hits SHINee cocok didengar berdasarkan zodiak. (Kinanti Nuke Mahardini)

Sebagai sebuah grup, tentu tidak sebentar waktu yang mereka habiskan bersama. Kebersaman dari saat trainee hingga saat ini membuat perasaan mereka semakin kuat satu sama lain.

Kuatnya perasaan masing-masing member juga memperkuat persahabatan yang terjalin di antara mereka. Bukan persahabatan yang hanya ditunjukan untuk pemanis, namun persahabatan yang benar-benar dari hati.

Berikut 7 grup kpop dengan persahabatan paling kuat:

(Baca juga: 5 Kakak Beradik Seleb Indonesia Ini Saking Miripnya, Sering Dikira Saudara Kembar. Setuju?)

Salah satu bukti persahabatan semua member terlihat ketika berita pernikahan Minhwan muncul. Pernikahan Minhwan dengan Yulhee memang mengejutkan publik karena usia yang masih terbilang cukup muda di antara keduanya. Minhwan masih berusia 25 tahun sedangkan Yulhee baru menginjak usia 20 tahun.

Di usia mereka yang masih muda, netizen mengatakan bahwa karier mereka masih jauh dan bisa berkembang. Namun, member FT Island menghargai keputusan Minhwan.

Dilansir dari allkpop.com, masing-masing member bahkan mengunggah foto mereka dengan Minhwan dan memberikan ucapan versi mereka masing-masing.

Seunghyun menulis: “Minhwan! I’ll always be on your side! I sincerely congratulate you on your marriage.”

Hongki juga menuliskan: “Our maknae! Choi Minari! Is getting married! Congratulations. Live a happy and healthy life and let’s do also work hard on music like you said. Are you glad that you’re getting married before your hyungs? Look at Jonghun’s face!”

Tidak ketinggalan Jonghun juga memberikan selamat: “The members all gave him our blessing and support. I hope this beautiful couple will be a happy family forever.”

Persahabatan grup yang satu ini memang tidak perlu diragukan lagi. Sebelum Jonghyun tiada, masing-masing member banyak membuat kenangan bersama.

Pada salah satu ruang tunggu, Key, Minho, dan Taemin sedang melakukan gerakan di salah satu iklan yang mereka bintangi.

Tiba-tiba Jonghyun masuk dan ikut melakukan gerakan tersebut hingga terjatuh. Tingkah lucunya sontak membuat semua member tertawa.

Kebersamaan dan kekompakan masing-masing member tidak berhenti di situ. Saat SHINee sedang konser di Jepang, member SHINee menunggu untuk show.

Saat itu, Taemin sedang terlibat “pernikahan” dengan Naeun APINK di We Got Married. Taemin ingin mengecek apakah istrinya mengenakan gelang pemberiannya.

Hebohnya SHINee saat mereka berusaha membantu Taemin melihat Naeun bikin kita ikutan ngakak.

Persahabatan mereka juga diuji di saat meninggalnya Jonghyun. Onew, Minho, Key, dan Taemin mengantarkan sahabat baiknya ini hingga ke tempat perisitirahatan terakhirnya.

Boyband dari generasi pertama ini sudah bersama kurang lebih selama 20 tahun. Tentunya, dua puluh tahun bukanlah waktu yang sebentar.

Saat kontrak mereka dengan SM Entertainment habis, mereka memutuskan untuk tetap bersama dan akhirnya membentuk Shinhwa Company di 2011 dengan Eric dan Min Woo sebagai CEO.

Dilansir dari soompi.com, masing-masing member ternyata saling membantu ketika salah satu dia ntara mereka memiliki kesulitan finansial.

Di perayaan-perayaan tertentu, member Shinhwa juga saling mengirimkan bingkisan untuk orang tua mereka.

Lucunya lagi, koper mereka juga kembar, berwarna oranye, yang merupakan warna resmi Shinhwa. Kompak abis.

(Baca juga: 7 Seleb Indonesia Ini Punya Wajah yang Mirip Banget dengan Ayahnya)

Debut di tahun 2005, boyband yang satu ini masih eksis hingga saat ini. Meskipun beberapa member tersangkut dengan skandal, namun persahabatan di antara mereka tetap kuat.

Salah satu contohnya, dilansir dari soompi.com, saat Siwon terkena skandal hingga tidak mengikuti promosi album Super Junior yang ke delapan, Leeteuk mengatakan bahwa hal tersebut bukanlah hal serius karena Super Junior tidak akan pernah menyerah.

Berbagai kasus dan skandal justru mendekatkan satu sama lain dan membuat mereka bertambah kuat.

Persahabatan kelima member ini bahkan terbawa sampai di salah satu single mereka, We Like 2 Party. Dilansir dari soompi.com, pada acara Livin The Double Life, PD bahkan terkesan dengan persahabatan mereka yang memang tidak dibuat-buat.

Saat akan menikah, Taeyang bahkan menuliskan pesan manis terutama untuk Bigbang yang merupakan keluarga keduanya.

Tahun 2017 lalu kontrak APINK habis. Setelah berpikir cukup lama masing-masing member akhirnya memutuskan memperpanjang kontrak mereka dengan APINK dan agensi mereka.

Alasan mereka memperpanjang kontrak karena mereka percaya dengan Chorong.

Bomi mengatakan bahwa “Ketika kami membicarakan soal kontrak, Chorong eonnie bilang, 'ayo lakukan ini. Percaya padaku.' Hanya dengan satu kalimat itu, kamu semua memutuskan untuk memperpanjang kontrak bersama-sama."

Meskipun telah kehilangan Hyunseung yang keluar di 2016, namun boyband yang satu ini tetap kompak. Setelah tidak memperpanjang kontrak dengan Cube Entertaiment, mereka berlima memutuskan untuk keluar.

Saat tersandung masalah dengan Cube Entertainment mengenai nama Beast, mereka tetap bersama-sama hingga akhirnya memutuskan untuk mendirikan Around us Entertainment dan meluncurkan mini album Celebrate meski harus berganti nama jadi Highlight.

(Baca juga: 5 Pasangan Seleb yang Mengalami Cinta Lokasi di Drama Korea MBC. Ada Favoritmu?)