6 Kesalahan yang Sering Kita Lakukan Saat Memakai Krim Mata. Setuju?

By Shafina Rahmanida, Minggu, 8 April 2018 | 14:45 WIB
Shutterstock (Shafina Rahmanida)

Krim mata adalah salah satu produk skin care yang tak kalah penting dengan rangkaian perawatan lainnya. Dengan memakai krim mata, kita dapat mengurangi berbagai masalah kulit yang terjadi di bawah mata, seperti lingkaran hitam ataupun sembab.

Makanya, kita perlu tahu bagaimana cara memakai krim mata yang benar agar dapat memberikan manfaat secara maksimal. Berikut 6 kesalahan yang biasa kita lakukan dan perlu kita hindari saat memakai krim mata.

(Baca juga: 8 Krim Mata dengan Harga Terjangkau yang Dapat Mencerahkan Mata Lelah)

Karena daerah bawah mata merupakan daerah yang kecil ukurannya, kita tak perlu menggunakan krim mata banyak-banyak. Kita hanya perlu menggunakan krim tersebut kira-kira seukuran kacang polong, girls!

Sebagian dari kita biasanya ada yang mengaplikasikan krim mata sebelum menggunakan moisturizer ataupun setelah menggunakan moisturizer. Kira-kira mana yang tepat?

Cara menentukannya adalah berdasarkan ketebalan krim, jika krim mata kita lebih berat daripada moisturizer, sebaiknya gunakan krim mata setelah moisturizer. Tapi, pastikan juga untuk selalu membaca informasi cara memakainya terlebih dahulu ya!

(Baca juga: Rekomendasi 8 Krim Mata yang Dapat Mencerahkan Lingkar Mata yang Hitam)

Tak jauh berbeda dengan cara memakai pelembab, tidak disarankan bagi kita untuk memakai krim mata pada kulit yang kering. Setelah mencuci muka, lebih baik untuk memakai krim mata pada kulit kita yang masih agak basah.