Jangan Ulangi 5 Kesalahan yang Kita Lakukan Saat Memakai Clay Mask Ini

By Shafina Rahmanida, Minggu, 8 April 2018 | 12:18 WIB
pinterest (Shafina Rahmanida)

Seiring berjalannya waktu, kita dapat menemukan semakin banyak produk clay mask yang bermunculan. Karena beragam pilihan manfaatnya yang ditawarkan untuk kebutuhan kulit kita, produk clay mask semakin menarik minat banyak orang.

Namun sebelumnya, apakah kita sudah mengetahui bagaimana cara yang tepat saat menggunakan clay mask? Simak terlebih dahulu 5 kesalahan yang mungkin sering kita lakukan ketika menggunakan clay mask!

(Baca juga: 7 Rekomendasi Clay Mask untuk Bikin Kulit Bersih dan Bersinar)

Jika kita menggunakan clay mask terlalu lama, hal ini dapat menyebabkan dehidrasi dan iritasi sehingga kulit terasa kering, kencang, dan bahkan terkadang gatal. Jadi, kita harus membilasnya ketika masker sudah mengering dan masih terasa sedikit lengket, tanpa perlu menunggu masker benar-benar kering.

Setiap produk clay mask memiliki kandungan yang berbeda-beda. Begitupun dengan manfaat yang dimiliki masing-masing clay mask, makanya kita perlu menyesuaikan fungsi clay mask dengan kebutuhan kulit kita sendiri.

(Baca juga: Ini Perbedaan 5 Warna Clay Mask & Manfaatnya untuk Kulit Kita)

Clay mask tidak seharusnya digunakan setiap hari. Jika terlalu sering digunakan, produk ini malah dapat mengiritasi kulit. Cobalah menggunakan clay mask hanya 1-2 kali dalam seminggu.

Anggapan bahwa mengaplikasikan clay mask dengan lapisan yang tebal dapat memberikan hasil yang lebih baik ternyata salah loh, girls! Hal ini justru dapat membuat masker kering lebih lama sehingga dapat membuat kulit kita kering.