5 Rekomendasi Buku Bertema Feminis Yang Wajib Dibaca Oleh Remaja!

By Indra Pramesti, Selasa, 29 Mei 2018 | 07:00 WIB
Inspiratif banget! (Indra Pramesti)

Feminisme adalah sebuah gerakan oleh perempian yang menuntut kesetaraan di ruang publik pada berbagai sektor seperti ekonomi, politik, hukum, bahkan sosial budaya.

Sebagai remaja cewek, sudah saatnya kita membuka mata soal gerakan ini. Karena feminisme enggak hanya berjuang untuk kesetaraan perempuan semata, tapi juga untuk semua pihak. Berikut ini, cewekbanget merekomendasikan 5 buku bertema feminis yang wajib banget buat dibaca sama remaja cewek seperti kita!

(Baca juga: Bongkar Alasan Mantan Pacar Enggak Bisa Move On Dari Kita Menurut Zodiak)

Buku yang ditulis oleh Adichie ini membahas feminisme secara fundamental. Adichie menekankan bahwa kesetaraan gender sudah seharusnya menjadi dasar dari berbagai macam diskusi di dunia ini.

Dalam bukunya, Roxane Gay bisa menuturkan pesan-pesan tentang feminisme dengan cara yang cerdas, kreatif, tapi juga disisipkan dengan candaan yang lucu. Kolek esei ini wajib banget buat kita baca, girls.

Penulis Gloria Steinem memang sudah dikenal dengan ciri khas feminis yang melekat pada dirinya. Di buku biografinya ini, kita bis abelajar banyak hal termasuk gimana kita mampu menghadapi kritik dalam kehidupan dan mau menerima dan belajar dari prasangka yang kita miliki.

(Baca juga: Girls, Ini Dia 7 Alasan Tetap Jomblo. Seru Banget!)

Buku yang membahas tentang isu bunuh diri ini juga wajib banget buat kita baca. Kate Bornstein bisa menuturkan tulisannya dengan cara yang santai, open minded, santun, taoi juga lucu. Cocok banget buat pembaca yang masih remaja. Di bukunya ini kita belajar caranya menjadi diri kita sendiri tanpa perlu berpura-pura.