5 Cara Merawat Kulit Khusus untuk Remaja. Wajib Tahu!

By Shafina Rahmanida, Senin, 8 Januari 2018 | 10:58 WIB
tzuyu (Shafina Rahmanida)

Masa remaja adalah masa di mana kulit kita baru mengalami perubahan karena pubertas. Untuk itu, kita perlu mengetahui bagaimana cara merawat kulit yang cocok sesuai dengan kondisi tersebut.

Berikut 5 cara merawat kulit yang wajib diketahui khusus bagi kita yang menginjak usia remaja!

(Baca juga: 7 Pelembap di Bawah 50 Ribu untuk Kulit Remaja, Enggak Bikin Jerawatan!)

Bagi remaja, kita perlu mengetahui rutinitas kecantikan yang wajib kita lakukan setiap hari, yaitu cleansing, toning, dan moisturizing. Rutinitas yang wajib dilakukan setiap pagi dan malam hari ini adalah membersihkan wajah menggunakan cleanser, kemudian segarkan dengan toner, dan jangan lupa gunakan pelembab!

Jika kita sedang memilih produk kecantikan yang ingin dibeli, usahakan untuk selalu memastikan produk yang sesuai dengan umur kita. Selain dengan melihat rentang umur yang biasanya tercantum di bungkus produk, kita pun bisa banget loh untuk menanyakannya pada penjaga toko yang ada.

(Baca juga: 5 Film Hollywood yang Membuktikan Kalau Pendidikan Seks Itu Penting untuk Remaja)

Sebelum mencoba skin care, penting bagi kita untuk mengetahui dan memahami jenis kulit kita terlebih dahulu. Kita juga dapat mencari tahu jenis kulit kita dengan cara konsultasi ke dokter kulit.

Salah satu produk perawatan kulit yang perlu kita gunakan adalah sunscreen. Dengan begitu, kulit kita dapat terlindung dari sinar ultraviolet matahari.