Bagi Pemilik Kulit Mudah Berjerawat, Hindari 5 Hal Ini Kalau Enggak Mau Semakin Bermasalah!

By Shafina Rahmanida, Selasa, 9 Januari 2018 | 05:00 WIB
womenshealth.gov (Shafina Rahmanida)

Bagi pemilik kulit mudah berjerawat, terdapat banyak hal yang perlu dihatikan. Kita harus lebih berhati-hati karena kulit yang rentan muncul jerawat.

Oleh karena itu, simak hal yang harus dihindari khusus kita yang memiliki kulit mudah berjerawat.

(Baca juga: Jerawatan? Yuk Pakai 8 Sabun Muka Khusus Jerawat di Bawah 50 Ribu Ini Supaya Wajah Jadi Bersih!)

Enggak hanya memperhatikan skin care, tetapi waktu tidur yang cukup juga penting bagi pemilik kulit mudah berjerawat. Jika waktu tidur kita cukup, kemungkinan munculnya jerawat pasti berkurang.

Buat pemilik kulit mudah berjerawat, sangat disarankan untuk menggunakan makeup yang bersifat oil-free. Cobalah menggunakan produk mineral makeup yang tidak akan menyumbat pori-pori dan memancing bertambahnya minyak pada wajah sehingga masalah jerawat pun dapat teratasi.

(Baca juga: Sama Seperti Kita, 8 Seleb Korea Ini Juga Pernah Bermasalah dengan Jerawat)

Ketika memiliki jerawat di wajah, tentunya tak jarang bagi kita yang merasa gregetan sehingga seringkali menyentuh atau memencetnya. Hal ini sangat harus dihindari agar kulit wajah kita tidak semakin mengalami infeksi dan menimbulkan lebih banyak jerawat.

Kebanyakan dari kita yang memiliki jerawat dan kulit berminyak beranggapan bahwa sering mencuci muka dapat menghilangkan minyak. Padahal, terlalu sering mencuci muka dapat membuat kulit kehilangan minyak alaminya dan menjadi kasar sehingga memicu jerawat, loh!