Enggak Ada Tester? Coba Lakukan Cara Ini Biar Enggak Salah Membeli Makeup!

By Marcella Oktania, Selasa, 9 Januari 2018 | 10:45 WIB
dfrow.com (Marcella Oktania)

Saat mau membeli makeupbeberapa dari kita biasanya sudah cari tahu dulu makeup dengan merek dan kualitas seperti apa yang kita cari.

Tapi, buat kita yang belum mencari, beli makeup tanpa adanya tester bisa bikin kita jadi salah pilih. Bahkan, tester makeup juga ngebantu kita yang sudah tahu pengin beli makeup seperti apa, buat sekadar lebih meyakinkan. 

Enggak perlu pusing, girls. Kita bisa lakukan cara ini untuk tetap membeli makeup walaupun enggak ada tester!

(Baca juga: 

Bawa botol foundation favorit dan cocokkan warnanya dengan foundation yang akan kita beli. Kalau sudah dibuang atau enggak membawa, kita bisa memilih warna foundation berdasarkan kulit.

Kalau warna kulit kita ada unsur pink, kita bisa memilih shade beige atau cream. Kalau warna kulit agak kekuningan, coba pilih warna ivory, buff, atau, tan.

Buat yang berminyak atau kombinasi, pastikan memilih formula foundation balancing, matte, atau cream-to-powder.

Sementara buat kita yang normal atau kering, lebih baik memilih formula foundation yang satin, cream, atau luminous finishes.

Biasanya concealer hanya terdapat warna light, medium, dan dark. Sesuaikan saja warnanya dengan yang paling mendekati warna kulit kita. Kalaupun nantinya terlalu terang, kita bisa tambahkan sedikit foundation agar terlihat lebih natural. 

Kita bisa mencari tekstur yang creamy berwarna kuning untuk menutupi jerawat. Cari kata "brightening" dan "highlighting" untuk menutupi mata panda.