5 Hal Ini yang Akan Terjadi Kalau Kita Sering Pakai Makeup Tebal!

By Marcella Oktania, Selasa, 9 Januari 2018 | 11:45 WIB
shutterstock.com (Marcella Oktania)

Girls, memakai makeup minimalis atau tebal sebenarnya boleh-boleh aja, sesuai mood dan keperluan kita. Cuma, kita harus hati-hati. Bisa jadi makeup yang tebal bisa membahayakan kulit kita.

Memakai makeup tebal atau enggak sebenarnya juga relatif. Tapi, beberapa hal ini bakalan terjadi pada kulit kita kalau semakin banyak makeup yang dipakai. Yuk ketahui sekarang!

(Baca juga: 

Makeup membuat pori-pori kulit jadi enggak bisa bernapas karena tersumbat. Kalau pori-pori wajah tersumbat, jangan harap kulit bisa sehat. Malah makin bermasalah, girls!

Alat-alat makeup yang kita pakai bisa jadi terkena bakteri, apalagi kalau kita jarang membersihkannya. Kalau alat makeup mengenai kulit, peluang tertular infeksi bakalan lebih tinggi, lho. 

Biar peluangnya lebih rendah, kita bisa membuang makeup yang sudah kedaluarsa, rutin mencuci alat makeup, dan enggak pernah sharing makeup dengan orang lain.

(Baca juga: 

Makeup yang terlalu tebal bakal memberikan ilusi wajah yang makin tua. Ini karena kerutan di kulit wajah makin terlihat karena makeup yang tebal. 

Memakai makeup juga bisa bikin kulit wajah tertarik dan enggak lagi elastis. Jadi, hati-hati, ya!