Begini Cara 5 Pemain Film Dilan 1990 Saat Memainkan Karakter Mereka

By Debora Gracia, Jumat, 26 Januari 2018 | 02:01 WIB
Begini cara mereka mendalamkan karakter (Debora Gracia)

Film Dilan 1990 sudah tayang di bioskop. Film yang diangkat dari novel ini sudah pasti ditunggu oleh para penggemarnya. Novel dan film itu menceritakan tentang kisah cinta Dilan dan Milea yang tergolong unik pada tahun 90-an, dan kehidupan sehari-hari mereka, baik dalam keluarga atau di lingkungan sekolah.

Wah, pasti kamu sudah enggak sabar kan girls buat menyaksikan keseruannya film Dilan 1990? Kira-kira para pemeran di film ini, bisa sama persis enggak, ya, dengan imajinasi kamu saat membaca novelnya? Ternyata begini cara mereka mendalamkan peran supaya bisa sama dengan imajinasi kamu semua. Yuk kita simak!

Iqbaal sebagai Dilan

Perbedaan karakter Dilan dengan Iqbaal di dunia nyata membuat ia harus lebih keras lagi nih berlatih perannya. Cara mendalami karakter dari Dilan yang Iqbaal pilih yakni, mengobrol langsung dengan Dilan yang asli supaya lebih paham dan gampang memerankannya.

Gue lebih nyiapin mental sih. Mental anak 90-an yang gede nyali bukan cuma omongan doang. Terus banyak sharing juga sama orang tua dan ayah,” katanya.

Vanesha sebagai Milea

Memerankan Milea yang merupakan sosok cewek pemberani dan mandiri membuat Vanesha awalnya merasa takut. Ini kali pertamanya dia bermain film dan langsung menjadi pemeran utama. Wah, hebat!

“Aku takut juga sebenarnya. Tapi setelah baca script, baca novelnya, banyak tanya ke Ayah, aku jadi yakin. Ayah juga bilang aku disuruh senatural mungkin karena aku sudah Lia banget katanya,” kata adik dari Sissy Prescillia.  

Gusti sebagai Akew

“Aku sih sudah Akew banget kayaknya. Kata Ayah juga gitu. Mataku sipit, logatku juga sunda, pas deh hehe,” kata Gusti.

Ini merupakan film pertama yang Gusti bintangi. Ia mengaku enggak merasa kesulitan menjadi Akew karena perawakan dan sifat dia juga yang memang sudah mirip dengan karakter Akew dalam novel dan filmnya.

Jadi, enggak masalah. Walaupun ini film pertamanya, Gusti mampu berperan secara maksimal girls.