Ubah Jeans Lama Jadi Lebih Kece dengan 5 DIY Jeans Model Kekinian Ini!

By Marcella Oktania, Sabtu, 27 Januari 2018 | 07:45 WIB
Jangan keburu dibuang jeans lama punyamu. (Marcella Oktania)

Jeans memang fashion item paling nyaman dan paling chic yang bisa kita pakai setiap hari. Tapi, kalau menggunakan jeans yang polos aja, kayaknya kurang membuat tampilan kita jadi lebih keren.

Lebih baik, ubah jeans lama kita jadi lebih menarik dengan 5 DIY ini, yuk!

(Baca juga: 

Semakin rame, semakin keren. Cuma, harga untuk patches denim atau embroidered jeans cukup mahal. Kita bisa membuatnya sendiri, lho.

a. Pakai jeans kesukaan dan minta tolong orang lain untuk memberikan tanda tempat patch akan dipasang. b. Kita bisa menggunakan lem tembak atau setrika panas hingga patch dan jeans menyatu. 

Straight cuff, sudah bosen. Frayed hem, sudah mainstream. Gimana kalau kita bikin sesuatu yang berbeda, seperti membuat hem jeans sedikit miring dan frayed?

a. Pakai jeans kesukaan dan beri tanda di baigan depan, tepat di atas mata kaki. b. Potong tanda tersebut. Hati-hati mengenai bahan jeans yang di belakang. c. Setelah itu, tandai lagi secara diagonal, dari jahitan sebelah kiri ke sebelah kanan. Lalu, potong mengikuti garis diagonal tersebut.  d. Dengan tangan, tarik bagian bawah jeans agar terbentuk model frayed. Jangan terlalu banyak melakukannya, karena setelah dicuci, jeans kita akan makin frayed, lho.

(Baca juga: 

Cuff belakang ini jadi tren yang paling disukai kalau lagi memakai jeans. Cuma, lebih baik gabungkan dengan tren jeans lainnya, yaitu frayed jeans yang bakalan jadi lebih kece.