7 Postingan Seleb Indonesia yang Menimbulkan Kontroversi dan Jadi Hujatan Publik

By Kinanti Nuke Mahardini, Senin, 15 Januari 2018 | 23:30 WIB
Unggahan seleb Indonesia yang memicu kontroversi (Kinanti Nuke Mahardini)

Media sosial kini menjadi primadona bagi setiap orang untuk berbagai urusan. Mulai dari pekerjaan hingga hiburan, setiap orang menggunakan media sosial. Tidak terkecuali seleb Indonesia.

Seleb Indonesia ini menggunakan media sosial untuk berbagai kepentingan. Sayangnya dalam menggunakan media sosial, postingan mereka justru menimbulkan kontroversi.

Berikut 7 postingan seleb Indonesia yang menimbulkan kontroversi:

(Baca juga: 8 Potret Seleb Indonesia Saat Berkunjung ke Korea Selatan. Jadi Pengin ke Sana Juga!)

Komedian dengan nama lengkap Rizky Firdaus Wijaksana ini beberapa pernah mengunggah beberapa konten yang justru menimbulkan kontroversi.

Postingan pertama Uus ialah ketika ia mebuat tweet tentang salah satu ulama Indonesia. Unggahan kedua, ketika ia menyindir fans seleb kpop.

Kedua postingan Uus ini sontak menjadi perbincangan dan hujatan netizen. Bahkan beberapa waktu lalu tagar #RIPUus sempat mewarnai twitter Indonesia.

Unggahan aktris Indonesia ini juga menuai kontroversi karena dianggap berbau SARA. Tweet Prisia Nasution pada 2017 lalu sempat membuat beberapa netizen marah dan balik menyerangnya.

Prisia akhirnya mengeluarkan permintaan maafnya melalui twitter.

Tahun 2015 menjadi tahun yang berat bagi mantan artis cilik, Sherina Munaf. Melalui akun twitter miliknya, Sherina membuat tweet yang mendukung adanya pernikahan legal untuk sesama jenis.

Dinilai tidak sesuai dengan kebudayaan Indonesia, Sherina dihujat oleh netizen. Hal tersebut membuatnya pensiun dari dunia hiburan untuk sementara dan fokus ke pendidikannya di luar negeri.

(Baca juga: Memperingati Hari Sejuta Pohon, Ini 4 Fakta Mengerikan tentang Kondisi Bumi Sekarang)

Penyanyi berbakat Indonesia ini ternyata pernah mengunggah postingan yang mengundang bully dan kontroversi bagi netizen Indonesia.

Pada 2016, Isyana membuat tweet bahwa ia sarapan dengan sereal. Setelah ditelusuri oleh netizen ternyata Isyana mengambil foto sereal tersebut dari internet.

Isyana yang mendapatkan bully dari netizen akhirnya meminta maaf melalui akun twitter pribadinya.  

Mantan Putri Indonesia 2005 ini dikenal sebagai sosok selebriti pecinta alam. Pada beberapa unggahannya, Nadine bahkan menyemangati masyarakat Indonesia gara bisa lebih peduli kepada lingkungan.

November lalu, Nadine mengunggah postingan agar netizen mengikuti kompetisi membuat Jingle salah satu apartemen dan properti.

Postingan ini menimbulkan kontroversi karena Nadine yang terlihat sangat mencintai alam justru kini berpihak pada agen properti yang disebut-sebut juga memiliki banyak masalah.

Beberapa netizen mencibir dengan mengatakan bahwa Nadine sedikit mata duitan karena mau menerima endorse seperti itu.

Pasangan selebriti ini dianggap terlalu berlebihan dalam gaya berpacaran. Saat Randy Martin berulang tahun, Casandra Lee mengunggah foto dirinya digendong oleh Randy Martin.

Beberapa netizen berkomentar pedas terhadap pasangan ini dan mengatakan bahwa: “bocah sekarang, gini amat ya.”

(Baca juga: 10 Potret Seleb Korea Saat Berkunjung ke Indonesia. Mana Favoritmu?)