4 Hal yang Dinilai Cewek Saat Bertemu Pertama Kali dengan Cowok. Setuju?

By Debora Gracia, Sabtu, 10 Februari 2018 | 09:10 WIB
Setuju atau enggak? (Debora Gracia)

Katanya, first impression itu bisa jadi acuan buat kita memutuskan mau mengenal seseorang lebih dalam atau enggak. Hal itu enggak hanya terjadi pada cowok, juga pada kita yang punya penilaian khusus saat bertemu cowok. Bukan hanya sekadar hal yang dilihat pertama kali.

Menurut beberapa survei yang dilakukan oleh Medical Daily, The Sun UK, Cosmopolitan, dan Men's Heatlh pada sejumlah perempuan, poin paling banyak yang dinilai pertama kali adalah sorotan mata dan senyuman. Lengkapnya, bisa kita lihat di bawah ini, ya! 4 hal yang dinilai cewek saat bertemu pertama kali dengan cowok. Kamu setuju?

Sorotan mata jadi hal yang menarik perhatian kita saat bertemu cowok. Ketika dia menatap kita saat diajak berbicara, itu akan bikin kita makin terkesan padanya. Bahkan menurut psikolog dari Northeastern University, seseorang yang melakukan kontak mata kepada lawan bicaranya cenderung dianggap lebih cerdas, lho!

Berbeda kalau dia tidak melihat mata kita saat berbicara, itu menunjukkan perasaan tidak tertarik pada kita. Ya, walau pun sebenarnya mungkin saja dia tipikal cowok pemalu, ya, he-he.

(Baca juga: 5 Bahasa Tubuh Cowok Pemalu yang Nunjukin Kalau Dia Naksir Kita)

Bukan senyuman menggoda, tapi senyuman cowok yang menunjukkan keramahan itu yang mampu menarik perhatian kita saat pertama kali bertemu. Senyuman bisa jadi poin penting dalam penilaian, karena kita merasa dia punya sikap terbuka, ramah, punya perasaan positif, dan senang bertemu kita. Cowok yang tersenyum juga bisa bikin orang lain di sekitarnya merasa lebih rileks, lho!

(Baca juga: 7 Hal yang Pertama Kali Kita Lihat dari Cowok. Pernah Sadar Enggak?)

Postur tubuh ternyata masih jadi poin penting dalam menilai cowok. Sebenarnya ini berakar pada zaman manusia purba, di mana dulu laki-laki punya tugas sebagai pemimpin dan pelindung. Masa itu ancamannya berupa ancaman fisik, seperti serangan hewan buas atau konflik dengan manusia. Hal itu lah yang bikin cowok dengan postur tubuh besar dan tinggi terlihat lebih menarik buat kita.

Meskipun zaman sekarang, hal itu enggak penting lagi, tapi secara sadar atau enggak, cewek cenderung memilih sosok paling ideal yaitu tinggi dan besar, supaya nanti anak-anaknya mewarisi gen tersebut dan badannya menjadi tinggi juga. Setuju enggak, girls?