5 Kebiasaan Sepele yang Bikin Kulit Kita Jadi Makin Kasar!

By Marcella Oktania, Jumat, 12 Januari 2018 | 06:45 WIB
dailyhealthandbeautytips.com (Marcella Oktania)

Siapa sih yang enggak pengin punya kulit wajah bersih dan mulus? Sayangnya, karena kebiasaan sepele, terkadang kulit wajah kita jadi bermasalah. Bukannya jadi mulus, malah jadi kasar dan kusam! Enggak pengin kan?

Makanya, yuk cari tahu 5 kebiasaan apa aja yang membuat kulit wajah kita jadi kasar!

(Baca juga: 

Mandi pakai air panas memang rasanya lebih nyaman. Padahal, air panas berdampak buruk ke kulit kita, lho. Air panas meluruhkan minyak alami di wajah kita dan membuatnya jadi kering, kusam, dan kasar! Setidaknya, gunakan air hangat, ya. Kalau enggak, kita boleh menggunakan air panas, tapi durasinya maksimal 5 menit.

Girls, percaya deh, sinar matahari itu bikin kulit kita jadi kusam dan kasar. Itu kenapa kita butuh banget sunscreen! Jangan pernah melewatkan sunscreen kalau mau keluar rumah, sekalipun cuaca lagi mendung. Kita juga butuh mengaplikasikan sunscreen berkali-kali dalam sehari, lho.

(Baca juga: 

Kita enggak pernah tahu apa aja bakteri dan kotoran yang menempel ke tangan kita. Makanya, jangan sering-sering memegang kulit wajah kita, nih. Kalaupun pengin menyentuh kulit wajah, kita harus mencuci tangan terlebih dahulu.

Sebisa mungkin, perlakukan wajah kita dengan lembut. Kalau menggunakan handuk, jangan menggosok, tapi cukup ditepuk-tepuk di wajah kita. Intinya, kita harus sangat lembut sama kulit kita. Kalau kita memperlakukan wajah dengan kasar, otomatis kulit wajah bakalan kasar!